Lingkungan

Permasalahan Sampah Di Kabupaten Bogor Ternyata Masih Sulit Ditangani

Permasalahan sampah selama ini dirasa masih cukup sulit ditangani di daerah Bogor. Apalagi Bogor sendiri adalah sebuah daerah yang berbentuk kota dan kabupaten yang dikelilingi banyak kota – kota besar.

Selain permasalahan sampah industri yang memang cukup menyulitkan untuk ditangani. Permasalahan sampah rumah tangga juga cukup menyulitkan dinas kebersihan Bogor karena masih banyak oknum – oknum yang sering membuang sampah nya ke jalanan atau di tempat yang bukan semestinya.

Dalam sehari saja, menurut Bupati Bogor Ade Yasin, Kabupaten yang memiliki simbol tegar beriman ini menghasilkan sampah sebanyak 2.700 ton. Namun yang bisa diangkut oleh mobil kebersihan dinas kebersihan Kabupaten Bogor hanya 700 ton saja.

Menurutnya, paling ideal untuk menampung dan mengangkut semua sampah yang ada di Kabupaten Bogor itu harus menggunakan 600 truck . Namun saat ini jumlah truck sampah yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor baru ada sekitar 140 an truck.

Sampah rumah tangga banyak berceceran di Jalanan Bogor

Ya, memang masalah serius yang sangat merepotkan salah satunya adalah kebiasaan masyarakat Bogor yang sering buang sampah dijalanan. Meskipun tentu bukan semua warga Bogor, tapi yang pasti sangat banyak.

Andai saja masyarakat atau setidaknya orang–orang yang suka buang sampah sembarangan ke jalan itu sedikit dan membuangnya ke tempat sampah organik dan anorganik, tentu ini akan sangat mempermudah para petugas dinas kebersihan untuk mengangkut sampah – sampah yang ada.

Nah selain himbauan untuk tidak membuang sampah secara sembarangan ke tempat yang bukan semestinya. Pemda Bogor juga berencana untuk mengkampanyekan slogan BOGOR ANTIK ( anti plastik ).

Dan ini sosialisasinya akan secara bertahap dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor kepada masyarakatnya.

Bahaya sampah plastik bisa turun menurun !

Ya, bahaya sampah plastik memang bisa turun menurun ke anak cucuk kita. Karena sampah plastik jika dibiarkan baru akan hilang dan terurai setelah ratusan tahun lamanya. Makanya, jangan main – main dengan sampah plastik. Karena bisa mencemari tanah dan air dalam jangka waktu yang sangat lama.

Nah itulah kabar yang perlu kamu ketahui khususnya untuk kamu yang tinggal di daerah Bogor. Agar jangan sampai membuang sampah sembarangan lagi apalagi ke jalanan umum.

Close