Kesehatan

Alasan Kesehatan mengapa Anda harus tidur di sisi kiri

Alasan Kesehatan mengapa Anda harus tidur di sisi kiri

Posisi tidur Anda dapat membuat perbedaan besar dalam efektivitas yang membantu tubuh untuk terus bekerja. Dari sekian banyak posisi tidur, ada posisi terbaik.

Tidur di sisi kiri adalah standar terbaik dalam posisi tidur. Ada 7 alasan kuat mengapa ini terjadi.

1. Rasionalisasi pencernaan

Ketika dia tidur, tubuh masih melakukan tugasnya. Termasuk pencernaan makanan. Ini dapat membantu memudahkan tugas organ pencernaan yang tidur di sisi kiri.

Karena ketika tidur di sisi kiri, itu memudahkan makanan untuk memasuki usus besar lebih mudah. Ini juga mencegah perut dari beristirahat di pankreas, yang mendukung aliran bebas enzim pencernaan.

2. Meringankan kerja jantung

Ketika terbentuk di dalam tubuh, jantung harus terus berdetak untuk mempertahankan kehidupan. Ini adalah kerja keras dan dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti pola makan dan kualitas udara.

Ini bisa memudahkan kerja jantung tidur di sisi kiri. Dengan cara ini, gravitasi membantu jantung menggerakkan darah. Aorta membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh dan melengkung ke kiri di awal rute. Dengan tidur di sebelah kiri, kerja jantung menjadi sedikit lebih mudah dengan membuat darah bergerak lebih lancar.

3. Meringankan sakit punggung.

Jika Anda sering terbangun dengan perasaan sakit di punggung atau leher, tidur di sisi kiri dapat membantu. Untuk memulai, tidur di sisi kiri mengurangi stres pada tulang belakang.

Semakin banyak tekanan yang Anda berikan pada punggung saat tidur, semakin banyak upaya otot Anda perlu menjaga tubuh sebagaimana mestinya. Tidur di sisi kiri memiliki efek cascading yang mengurangi peradangan yang terkait dengan otot tegang.

4. Bantu kelenjar getah bening

Sistem limfatik yang berhubungan dengan getah bening memainkan peran penting dalam mentransfer cairan ke seluruh tubuh, termasuk kekebalan tubuh. Sistem limfatik membawa racun dan produk limbah lainnya, sehingga penyumbatan di bagian mana pun dari sistem terkait dengan masalah kesehatan.

Dikatakan bahwa tidur di sisi kiri tubuh membantu sistem limfatik untuk menyaring limbah. Limfe mengalir ke https://www.bukumedis.com kiri melalui saluran toraks, sehingga gravitasi membantu tubuh ini berfungsi secara alami.

5. Pengurangan mulas

Posisi tengkurap dapat menyebabkan asam lambung lebih mudah menyebar ke kerongkongan. Ini dapat menyebabkan rasa tidak enak di mulut karena asam lambung meningkat.

Menariknya, para ilmuwan telah menemukan bahwa tidur di sisi kiri dapat meminimalkan mulas karena itu. Ketika berbaring di sisi kiri, persimpangan lambung dan kerongkongan dipertahankan di atas tingkat asam lambung.

Tetapi tidur di sisi kanan akan menyebabkan sfingter esofagus bagian bawah menjadi rileks dan dapat menyebabkan asam lambung bocor.

6. Baik untuk wanita hamil.

Wanita hamil mengedarkan darah melalui dua tubuh. Ini adalah pekerjaan intens yang membutuhkan volume darah yang lebih besar untuk menyelesaikannya. Sementara itu, bayi yang sedang berkembang memperluas rahim dan memberi tekanan pada tulang belakang dan organ lainnya.

Berbaring di sisi kiri menjaga sirkulasi mengalir dengan bebas dan menghilangkan tekanan bayi dari tulang belakang ibu, juga melindungi hati agar tidak terlalu banyak diperas. Secara umum, berbaring di sisi kiri memberikan aliran darah terbaik untuk kedua tubuh.

7. Mencegah mendengkur

Jika pasangan Anda mendengkur, tidur di sisi kiri bisa mengurangi ini. Itu tidak menyembuhkannya, tetapi bisa menjaga lidah dan tenggorokan dalam posisi yang lebih rentan dan menjaga saluran udara tetap bersih. https://www.faunadanflora.com

Close