Pendidikan

Mitos Seputar Kesehatan Anak yang Salah Kaprah

Mitos Seputar Kesehatan Anak yang Salah Kaprah

Sebagai orang tua, kita tentu hendak sang buah hati tetap sehat. Oleh karena itu, masalah kesehatan anak sering menjadi topik yang sensitif. Hal-hal yang sejatinya tidak dominan signifikan terhadap kesehatan mereka kerap dilebih-lebihkan sehingga terlihat berbahaya.

Sayangnya, hal-hal itu kerap menyebar di tengah-tengah masyarakat dengan cepat. Alhasil, muncullah mitos-mitos seputar kesehatan anak dari logika semua orang tua yang sama sekali tidak mengetahui persoalan medis.

Saat ini, ada tidak sedikit sekali mitos kesehatan anak yang sebetulnya salah kaprah. Supaya kita tidak tertipu, berikut 4 mitos https://www.studybahasainggris.com umum yang mesti Anda sangkal:

1. Mengompres Anak yang Demam dengan Air Dingin
Demam adalahsalah satu penyakit yang sangat sering menyerang anak-anak. Penyakit ini dapat muncul dampak berbagai hal, mulai dari tumbuh gigi, flu, sampai adanya infeksi dari luka.

2. Tidak Mandi Saat Terkena Cacar Air
Serangan cacar air adalah hal yang menakutkan untuk para orang tua. selain memunculkan demam berkepanjangan, urusan ini juga dapat meninggalkan bekas luka permanen pada kulit.

3. Mengobati Anak yang Sakit dengan Obat guna Orang Dewasa
Karena panik, ketika anak sedang sakit beberapa orang tua ingin tergesa-gesa dalam menyerahkan obat. Terkadang mereka bahkan memakai obat guna orang dewasa pada anak, dengan jumlah takaran yang dikurangi.

4. Kopi Bisa Mengatasi Sembelit
Beberapa orang percaya bahwa kopi dapat mengatasi sembelit pada bayi dan balita. Faktanya, urusan itu tidak mempunyai argumen medis yang jelas dan justru dapat membahayakan si kecil.

Apabila Anda hendak pencernaan anak lancar, usahakanlah untuk menyerahkan makanan yang berisi serat alami laksana buah pepaya, sayuran hijau, atau minuman probiotik. Sumber : https://www.bahasainggris.co.id

Close