Fashion

Tren Model Gamis Pria

Tidak bisa dipungkiri model fashion wanita untuk beberapa tahun belakangan ini berkembang sangat cepat,seperti baju gamis contohnya yang merupakan salah satu pakaian wanita muslim,5 tahun terakhir ini baju gamis menjadi salah satu busana wanita yang perkembangannya sangat cepat, berbagai jenis model baju gamis sekarang sangat beragam, perkembangan jaman dan permintaan pasar.

Dahulu baju gamis hanya baju yang bersifat terusan dari atas sampai bawah dan bersifat longgar yang fungsi utama untuk menutupi aurat wanita,sekarang bertransformasi menjadi model baju yang sangat komplek,dari mulai baju gamis untuk wanita hamil,model baju gamis untuk wanita kerja,ke pesta, hampir semua jenis aktivitas ada jenis model baju gamisnya.

Sedangkan untuk motifnya dari mulai gamis polos,gamis dengan motif bunga,gamis nuasa batik,gamis dengan nuansa hiasan penuh brokat, sekarang sangat mudah didapatkan,anda bisa memilih berbagai jenis model gamis sesuai dengan kebutuhan.

Tidak hanya wanita saja pria muslim pun sekarang banyak yang memakai baju gamis ketika sedang beribadah, selain baju koko baju gamis pria kian digemari para pria muslim di Indonesia, kalau melihat dari model atau jenisnya baju gamis pria tidak sebanyak model gamis wanita, gamis pria yang paling popular adalah gamis model arab atau Thobes yang Panjang sampai ke mata kaki, dan satu lagi yang sedang popular di Indonesia adalah gamis model Pakistan atau gamis kurta, mirip dengan gamis pria model arab hanya saja Panjang gamisnya tidak sampai ke mata kaki melainkan pada umumnya hanya sampai sebatas lutut. Sedangkan untuk bahannya gamis pria pada umumnya berbahan katun karena nyaman dikenakan,model gamis pria umumnya sederhana  biasanya berupa polos dengan warna-warna yang cenderung soft atau warna gelap terkedang ada sedikit hiasan bordir disekitar leher dan ujung lengan. Gamis pria tidak sekomplek model baju gamis wanita.

Model gamis ke 3 yang orang jarang mengenal Namanya adalah gamis galabiyya, sepintas gamis ini hampir sama dengan gamis arab hanya saja galabiyya ini berasal dari mesir,modelnya sama beruba jubah memanjang sampai mata kaki, sepintas orang tidak akan tahu perbedaannya dengan model gamis pria yang lainnya. Sedangkan untuk warnanya gamis galabbiya biasanya menggunakan warna yang netral, dan polos tanpa hiasan seperti bordir.

Gamis Pria Model Jubbas,Gamis pria ini berasal dari turki,desainnya sama berupa jubah memanjang, menggunakan bahan yang nyaman di pakai, warna yang paling sering digunakan adalah hitam,putih,krem dan coklat.

Untuk muslim pria di Indonesia sendiri sebetulnya tidak mempunyai desain baju gamis khusus, pada umumnya baju muslim yang dikenakan oleh pria di Indonesia adalah baju koko, Kalau dilihat dari sejarahnya baju koko berasal dari negeri china, terbentuk dari akulturasi bangsa Indonesia dengan bangsa china dari ratusan tahun yang lalu.

gamis turki

Kalau melihat dari trennya, baju muslim pria model koko yang paling banyak variasinya,tidak seperti dahulu baju koko cenderung simple dengan warna-warna soft, baju koko yang model seperti itu sekarang ini umumnya banyak dipakai oleh kalangan orang tua, sedangkan  baju koko yang sekarang ini sangat beragam modelnya dari mulai untuk anak-anak yang biasanya desainnya dengan warna cerah, kadang mempunyai gambar superhero, agar anak senang memakainya.

Kemudian ada pula baju koko remaja yang desainnya disesuaikan dengan model-model baju lain yang sedang tren, sedang kan untuk koko dewasa,desainnya cenderung kalem dan elegan,menggunakan warna-warna netral, terkadang ada hiasan-hiasan bordir di sekitar leher maupun lengan.

Demikian lah ulasan mengenai Tren model baju gamis pria di Indonesia, apapun model baju muslim ada yang dipakai,pastikan modelnya sopan dan menutup aurat.

Close