entertainment

Desain Sound System Klub Malam

Suara sangat penting untuk kesuksesan sebuah klub malam. Kualitas loudspeaker hanyalah satu faktor, meskipun penting. Faktor lainnya adalah akustik venue, sistem manajemen suara, amplifier, penempatan speaker, kapasitas venue, kebisingan eksternal, dll.

Pengalaman kami menunjukkan bahwa pemilik / manajer klub malam harus proaktif ketika berurusan dengan Arsitek, Konsultan Akustik, dan Konsultan AV / Integrator untuk mendapatkan desain sound system klub malam terbaik untuk venue mereka. Dan itu masuk akal juga, karena investasi untuk sound system yang bagus bisa sangat mahal tergantung pada ukuran venue. Biaya investasi besar ditambah dengan investasi waktu membuatnya penting untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama.

paket sound system

Di bawah ini, kami telah menyusun daftar pertanyaan yang perlu ditanyakan kepada konsultan. Dengan begitu, setiap faktor yang memengaruhi suara di klub malam Anda bisa terpenuhi. Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini tidak hanya membuat Anda lebih memahami dinamika desain tata suara klub malam, tapi juga akan memberi Anda gambaran tentang kompetensi seorang konsultan. Kirim pertanyaan-pertanyaan ini ke tiga hingga empat konsultan dan kemudian pilih orang yang memberikan jawaban terbaik atau memuaskan Anda. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk menghindari persyaratan teknis. Mintalah konsultan Anda untuk menjelaskan beberapa istilah teknis dasar seperti Frequency Response, SPL, Dispersion, Throw, Delay Phase, Pembatalan Frekuensi, DSP, Amplifier, Penyerapan, Refleksi dll.

Daftar Pertanyaan

  1. Bagaimana suara berinteraksi dengan ruang tertutup di venue Anda? Materi apa yang digunakan di dalam venue yang akustik atau transparan dan bagaimana pengaruhnya terhadap frekuensi rendah, sedang, dan tinggi? Apakah tempat Anda menekan beberapa frekuensi? Bagaimana bahan akustik yang digunakan di dalam venue seiring waktu dan bagaimana pengaruhnya terhadap suara?
  2. Mengapa Anda menggunakan speaker tertentu, dalam hal respon frekuensi, level SPL, dispersi dll?
  3. Mengapa Anda meletakan speaker di tempat tertentu? Apakah mereka menutupi seluruh tempat? Di mana spot akustik terbaik dan terburuk dalam venue Anda? Bagaimana Anda menentukan zona berbeda untuk venue Anda? Area dengan musik keras dan musik latar.
  4. Bagaimana speaker yang berbeda berinteraksi satu sama lain? Apakah mereka memperkuat atau melemahkan suara? Apa itu penundaan fase, apakah ia akan menggunakannya untuk mendapatkan hasil terbaik?
  5. Bagaimana jumlah orang di dalam venue memengaruhi kualitas dan output suara? Apakah sound system Anda siap digunakan pada hari-hari yang ramai?
  6. Bagaimana amplifier berinteraksi dengan speaker? Apakah sistem mampu berjalan pada kapasitas penuh untuk jangka waktu lama?
  7. Bagaimana sistem manajemen suara Anda mendistribusikan frekuensi ke bagian atas dan bawah yang ditempatkan di dalam venue Anda?
  8. Bagaimana suhu udara, tekanan dan kelembaban mempengaruhi suara di tempat Anda?
  9. Bagaimana sound di venue akan berubah seiring waktu seiring bertambahnya usia speaker dan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasinya?
  10. Apakah paket sound system Anda mudah digunakan oleh pemula? Apakah langkah-langkah perlindungan yang disediakan sehingga sistem tidak meledak jika seseorang secara tidak sengaja menarik timah dari speaker atau amplifier atau menekan tombol yang salah?
  11. Apakah AV Integrator Anda menyediakan prosedur tertulis untuk menangani sound system?
  12. Apa saja yang tercakup dalam garansi dan apakah Anda menandatangani kontrak pemeliharaan tahunan?
  13. Siapa yang berwenang menyentuh sistem suara untuk perbaikan dan tingkat layanan apa yang disediakan AV Integrator Anda?

Cari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas dari Arsitek / Konsultan AV / Integrator AV untuk mendapatkan yang terbaik dari sound system Klub Malam Anda.

Sumber: Melodiamusik.com

Close