Jasa

Peluang Nasi Tumpeng Sebagai Usaha Sampingan dan Analisanya

Nasi Tumpeng adalah cara untuk menyajikan nasi dan lauk dalam bentuk kerucut; karena ini juga disebut ‘kerucut beras’. Beras olahan yang digunakan biasanya berupa beras kuning, tetapi umumnya juga digunakan sebagai nasi putih atau nasi udud. Cara nasi disajikan unik bagi orang Betawi yang berasal dari Jawa atau Jawa dan biasanya dilakukan selama perayaan atau perayaan acara penting. Namun, masyarakat Indonesia umumnya mengenal kegiatan ini. Tumpeng biasanya disajikan di atastampah (wadah bundar tradisional yang terbuat dari anyaman bambu) dan ditutup dengan daun pisang. Nasi kerucut ini sering digunakan untuk ulang tahun dan perayaan. Keberadaan beras kerucut ini tampaknya telah ada sejak zaman kuno. Sejauh ini, keberadaan nasi kerucut masih ada. Ternyata kebanyakan orang masih melestarikan tradisi dan budaya. Di beberapa daerah, kerucut kuningan sering digunakan untuk sampah, pesta, selametan dan lainnya. Biasanya menu makanan adalah nasi kuning atau nasi udukud. Mereka biasanya menggunakan nasi kuning berbentuk kerucut untuk perayaan ulang tahun, atau mereka sering dikenal sebagai nasi kerucut. Nasi kerucut ini memiliki warna kuning tebal. Lauk dalam kerucut nasi biasanya terdiri dari omelet, ayam goreng, paprika goreng dan lauk lainnya. Nasi kerucut ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Untuk membuat nasi kerucut ini dalam dua tahap. Langkah pertama adalah merebus dan mengukus. Proses mengukus ini dapat menghasilkan kerucut nasi yang lezat ketika menggunakan santan. Kerucut nasi sangat mudah dibuat. Bagi mereka yang bersemangat memasak, Anda dapat membuat kerucut nasi ini di rumah dan kemudian mengembangkannya untuk kegiatan komersial yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga Anda. Saya akan memberi Anda resep di bawah ini untuk membuat kerucut nasi.

Resep nasi tumpeng

Bahan Bumbu Beras Kuning:

  • nasi putih 800 g
  • Santan Kelapa Tebal 1200 ml
  • Nasi ketan 200 g
  • 1 sendok makan kunyit halus
  • 4 daun salam
  • Daun pandan 1
  • 1 sendok makan jus lemon
  • Sereh batang 2

Resep Cara Tumpeng Nasi Kuning Lengkap:

  1. Pertama, campur nasi biasa dan ketan, kemudian cuci sampai bersih, lalu tiriskan sampai benar-benar kering, kemudian kukus.
  2. Kemudian campur kunyit dan santan dan saring dan buang adonan kunyit. Daun salam, pandan, serai masak bersama. Tambahkan sejumput garam di sini, masak sampai mendidih jika Anda mematikan api.
  3. Kemudian, masukkan beras, yang masih hangat, dalam santan, aduk sampai benar-benar tua, dan biarkan sampai santan diserap dan nasi menjadi aron. lalu tuangkan jus lemon. Aduk rata.
  4. Langkah Terakhir Kukus nasi aron ini hanya selama 20 menit, lalu lepaskan. Cetak beras dalam cetakan kerucut, tetapi ingat bahwa ujung runcing cetakan beras ditutupi dengan daun pisang dan terkontaminasi dengan minyak sayur untuk mencegahnya lengket.

Ini adalah resep untuk membuat kerucut nasi sangat mudah, bukan bagaimana membuatnya, tetapi Anda dapat mencobanya di rumah Anda yang sangat menyukai kerucut nasi olahan, kemudian berubah menjadi bisnis sampingan yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan peluang bisnis kerucut beras berikut ini, saya akan memberikan contoh sederhana analisis bisnis kerucut beras untuk menjalankan bisnis ini, itu tidak sangat mudah dan kompleks, itu membutuhkan kesabaran dan kepedulian dalam mengelola kegiatan bisnis sehingga kegiatan bisnis dapat bekerja lebih baik. keuntungan maksimum.

Analisis sampel penggilingan padi kerucut

Produk yang ditawarkan dalam upaya ini adalah dalam bentuk kerucut beras olahan yang dapat digunakan untuk acara-acara seperti ulang tahun, festival, karnaval dan acara lainnya. Dalam proses pembuatan kerucut kuningan, kualitas dan kebersihan kerucut kuningan masih menjadi prioritas.

Contoh analisis finansial pabrik beras kerucut

Asumsi yang digunakan:

  • Depresiasi selama 3 tahun
  • Mengecilkan meja kursi selama 2 tahun
  • 2 tahun untuk ekstraksi kompor
  • Penyusutan peralatan lain selama 2 tahun

Biaya investasi dan keuntungan penjualan

Berdasarkan contoh perhitungan di atas, menggunakan asumsi Anda, gunakan total alokasi Rp 1.525.000 dan Rp 147.556 untuk biaya variabel, Rp 256.000 dan Rp 559.000 untuk total biaya operasi. Total omset dari penjualan beras kerucut dalam sehari diyakini 13.230.000 rupee, dengan 5 buah dijual dengan harga 100.000 rupee per buah. Tanda terima menunjukkan bahwa keuntungan dari penjualan kerucut beras dalam satu bulan adalah Rp13.230.000. Anda akan menerima pengembalian investasi sebesar 0,12% dari total laba.

Mesin parut beras kelapa bisnis parut mini ini membutuhkan beras kerucut sebagai mesin pendukung untuk kelancaran dan kenyamanan selama proses produksi beras. Mesin kelapa mini memiliki fungsi kisi kelapa yang lebih mudah dan praktis. Dengan parutan kelapa mini ini, proses produksi dengan kinerja mesin yang sangat efisien mudah menghemat waktu, energi dan biaya dalam proses parutan kelapa. Parutan kelapa mini kami memiliki kapasitas produksi yang lebih tinggi untuk parutan kelapa. Anda dapat dengan mudah membeli parutan kelapa mini ini di bengkel mesin Maksindo.

Demikian pula, jika Anda berencana untuk terlibat langsung dalam bisnis kerucut, Anda perlu mengetahui informasi tentang peluang bisnis kerucut dan analisis bisnis. Peluang bisnis kerucut beras tetap terbuka untuk siapa saja yang ingin melakukan bisnis ini dan dapat membawa keuntungan besar. Saya harap informasi ini dapat memberikan indikasi kepada mereka yang mencari toko grosir yang tersedia saat ini. Pekerjaan nasi bowling ini bisa menjadi tujuan bisnis kuliner Anda. Terima kasih dan semoga membantu.

Related Articles

Close