Masakan

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Bisnis Kuliner

Bisnis di bidang kuliner saat ini memang sangat menjamur. Namun sebelum kamu memutuskan menjalankan bisnis kuliner, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui tips bisnis kuliner yang baik kelebihan atau kekurangannya.

Karena sebelum memulai usaha tentu kita harus berani mengambil resiko, karena menjadi seorang pengusaha memang tidak semudah membalik telapak tangan.

Bisnis kuliner sangat banyak jenisnya, ada berupa restoran, catering Bogor, catering prasmanan dan masih banyak jenis bisnis kuliner lainnya. Berikut ini kekurangan dan kelebihan menjalankan bisnis dibidang kuliner :

Kekurangan :

1. Jumlah saingan yang sudah semakin banyak

2. Makanan yang tidak bisa bertahan lama

3. Perlu kreativitas dan improvisasi supaya pelanggan tidak mencari tempat lainnya

Kelebihan :

1. Target konsumen yang bervariasi

Asalkan kamu pandai dalam memilih pasarmu, kamu pasti bisa meraih keuntungan dari bisnis kuliner.

Perlu diketahui kalau target konsumen bisnis kuliner targetnya bervariasi, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Dengan begitu, kamu bisa menghadirkan menu yang memang cocok dikonsumsi anak-anak, dan hadirkan pula yang bisa dinikmati remaja sampai dewasa.

Sebelum itu, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu supaya menu yang kamu tawarkan memang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan mereka.

2. Memiliki peluang besar karena setiap orang membutuhkan makanan

Semua orang memang membutuhkan makanan, dengan begitu kamu sangat mudah jika ingin memasang target pemasaran.

Bahkan kamu bisa membidik calon konsumen berdasarkan kelas ekonominya. Hanya tinggal strateginya saja kamu sesuaikan ya.

3. Tidak sulit menentukan lokasi usaha

Kalau kamu mau buka usaha kuliner kecil-kecilan dirumah tau menyewa atau membeli bangunan untuk membuat usaha pun tidak masalah.

Semuanya kembali kepada target pasar kamu. Kalau target pasar kamu adalah mahasiswa maka kamu bisa membuka usaha di sekitar kampus.

Nah, itudia tips dalam menjalankan bisnis kuliner, apapun bisnisnya catering Jakarta dan kuliner lainnya. Bagaimana? Apakah kamu sudah yakin akan menjalankan bisnis kuliner? Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya bagi kamu yang akan memulainya.

Close