Otomotif

Asal Usul dan Sejarah Unik Mobil Mercedes-Benz AMG yang Populer

Siapa disini yang cinta serta mempunyai mobil Mercedes- Benz? Tentu catatan semacam AMG, Brabus, Carlsson, Kleeman, Hamann serta lain serupanya telah tidak asing lagi kan untuk kamu. Tetapi, untuk yang biasa julukan itu bisa jadi hendak terdengar semacam versi pada mobil Mercedes- Benz tetapi sesungguhnya bukan hanya versi loh.

Nama- nama merek itu sesungguhnya mempunyai arti dari rumah perubahan mobil Mercedes- Benz. Tuner ataupun rumah perubahan merupakan industri yang mengistimewakan diri buat memodifikasi serta menjual mobil hasil modifikasinya. Para tuner ini umumnya berkolaborasi dengan sebagian produsen atau jadi bagian spesial tertentu. Supaya lebih mengerti sewa mobil purwokerto, ayo ikuti asal usul dari tuner mobil Mercedes- Benz selanjutnya.

Asal ide rumah perubahan AMG

AMG sendiri ialah akronim dari Aufrecht, Melcher, serta Großaspach. Sedikit sejarahnya, di tahun 1967, suatu rumah perubahan yang berada di Affalterbach, Jerman berdiri dengan julukan AMG Motorenbau und Entwicklungsgesellschaft mbH( AMG Engine Production and Development, Ltd). Rumah perubahan ini dibuat oleh bekas insinyur mobil Mercedes- Benz ialah Hans Werner Aufrecht serta Erhard Melcher.

Cetak biru awal AMG merupakan membuat mesin mobil Mercedes- Benz 300SE supaya bisa turun di pertandingan balap Championship Tur Car Jerman pada 1965. Mobil sedan gerak badan itu mereka tingkatkan tenaganya sampai 238 hp dari tadinya 170 hp. Dengan dikemudikan pembalap Manfred Schiek, mobil ini sukses berhasil di pertandingan balap bergengsi itu, sampai membuat AMG setelah itu mendirikan suatu bengkel di Burgstall, Jerman.

Pada 1971 lahir mobil Mercedes- Benz 300SEL bermesin 6. 300 cc dengan daya awal 247 hp jadi 428 hp serta dinamai” The Pig”. Tidak hanya itu, E- Class W124 bermesin V8 5. 600 cc muncul di tahun 1984, mampu mengeluarkan daya sampai 385 dk, serta sanggup mempecundangi hegemoni supercars alhasil dinamai” The Hammer”.

Pada tahun 1976 mayoritas penciptaan AMG dipindahkan ke Affalterbach, sedangkan pengembangan mesin balapnya sedang terletak di posisi lamanya di Burgstall. Pada era mobil Mercedes- Benz inilah Erhard Melcher menyudahi jadi rekan, namun lalu jadi karyawan di Burgstall.

Pada 1990, ikatan antara Mercedes- Benz serta AMG jadi lebih serasi. Sebab mereka menjalakan kegiatan serupa tidak cuma pertanyaan tuning mesin, tetapi sampai konsep bidang luar serta bidang dalamnya. Hasil kegiatan serupa itu menghasilkan mobil Mercedes- Benz terkini dengan isyarat W202 C36 AMG. Bentuk terkini ini juga disambut bagus para penggemar loyal Mercedes.

Pada tahun 1993, sebab AMG telah jadi high- profile purveyor dari mobil- mobil perubahan kepunyaan Mercedes- Benz, Daimler- Benz AG serta AMG memaraf suatu kontrak kerjasama. AMG setelah itu diserahkan kantor pusat di Affalterbach, Jerman. Serta dengan mempertahankan

filosofi” One Man One Engine”, industri ini telah memproduksi 100 ribu bagian mobil Mercedes- Benz dari bermacam bentuk. Dimana pemasaran terbanyak AMG terdapat di Amerika Sindikat, Jerman, dan Cina.

Karakter Mercedes- Benz AMG

Dengan cara biasa, model- model AMG mempunyai bentuk yang lebih kasar, performance yang lebih besar, handling yang lebih bagus, lebih normal serta memakai material carbon fibre yang lebih banyak bila dibanding dengan mobil Mercedes- Benz pada biasanya. Model- model AMG pula umumnya ialah versi kategori mobil Mercedes- Benz yang sangat mahal serta performanya sangat baik.

AMG awal mulanya merancang serta memandu mesin- mesin buat mobil balap. AMG setelah itu meningkatkan bisnisnya dengan menyusun custom road car berplatform standar mobil Mercedes- Benz.

AMG memproduksi sebaris paket upgrade serta perlengkapan yang mayoritas buat Mercedes- Benz R107 serta C107( 1971–1989 SL roadster), Mercedes- Benz W116( 1972–1980 S- class), Mercedes- Benz W123( 1976–1985 E- class), Mercedes- Benz W124( 1984–1997 E- class), Mercedes- Benz W126( 1979–1992 S- class), Mercedes- Benz R129( 1989–2001 SL roadster), serta Mercedes- Benz W201( 1990–1993 C- class).

Di dini tahun 2000- an, AMG berpusat pada perakitan mesin V8 serta V6 yang dilengkapi supercharger namun perusahaannya malah melalaikan teknologi ini pada tahun 2006 dengan mengenalkan mesin 6. 2 L M156 V8. Sampai dikala ini, AMG lalu berhasil dalam menghasilkan bentuk mobil Mercedes- Benz AMG yang mempunyai penampilan gahar dengan bentuk yang kasar.

Tuner mobil Mercedes- Benz

Semacam telah dipaparkan di atas, AMG merupakan salah satu rumah perubahan mobil Mercedes- Benz yang berhasil bawa‘ gerakan’ tertentu di badan Mercedes. Tidak hanya itu terdapat sebagian rumah perubahan lagi loh Kawan yang menempel pada mobil Mercedes- Benz, apa saja itu? Ayo simak data berikutnya.

Brabus

Serupa perihalnya dengan AMG, Brabus pula rumah perubahan asal Jerman yang spesialisasinya memanglah menggarap mobil- mobil Mercedes- Benz, Smart, serta Maybach. Tuner Mercedes- Benz terbanyak sehabis AMG itu dibuat oleh Klaus Brackman serta Bodo Buschmann di tahun 1977. sewa mobil purbalingga Julukan Brabus itu sendiri didapat dari campuran 3 graf awal mereka.

Fokus penting Brabus merupakan mencapai penampilan maksimal mesin yang dorong ukurnya ditaksir dari daya serta torsi yang dihasilkannya. Bila seorang mau membeli suatu mobil Mercedes- Benz dari Brabus, hingga Brabus hendak membelinya dari Mercedes serta memodifikasinya cocok dengan kemauan pelanggan.

Tidak cuma menawarkan kenaikan penampilan, Brabus pula dapat melaksanakan pergantian kosmetik hingga pemakaian material serat karbonium. Pasti saja ini seluruh umumnya wajib ditebus dengan harga yang amat mahal.

Carlsson

Umumnya catatan ini lebih kerap nampak pada bagian velg yang dipakai oleh Mercedes Benz. Yup, Carlsson sesungguhnya pula ialah industri tuner yang menanggulangi mesin mobil Mercedes- Benz.

Carlsson ini berdiri pada tahun 1989 yang dibuat oleh 2 berkeluarga bernama Rolf serta Andreas Hartge. Salah satu bentuk yang membuat julukan Carlsson populer merupakan Mercy C25 yang lahir dengan torsi banyak. Torsinya menggapai 1. 150 Nm serta sanggup melesat sampai kecekatan 352 kilometer atau jam.

Kleeman

Julukan Kleeman di Indonesia bisa jadi kurang terdengar bersahabat dibandingkan 3 industri tadinya. Industri yang lahir pada tahun 1985 ini jadi in house tuner dari mobil Mercedes- Benz, Porsche, Audi serta BMW. Salah satu produknya yang populer merupakan menghasilkan mesin mobil dengan teknologi supercharge.

Nah, gimana Kawan telah mengerti kan asal muasal mengapa di bentuk mobil Mercedes- Benz terdapat julukan AMG buat sebagian jenis mobilnya. Kalian telah pasti mengenali kan pembalap F1 regu Mercedes- Benz AMG, L. Hamilton serta V. Botas.

Related Articles

Close