Uncategorized

Uniknya Karakter Anjing German Shepherd Yang Harus Dipahami

Anjing german shepherd terkenal dengan sebutan hewan gembala. Karena pada zaman dahulu terkenal sebagai hewan yang membantu untuk menggembalakan domba. Mereka sangat penurut, cerdas dan mempunyai ukuran badan besar. Warna tubuhnya tidak memiliki banyak variasi. Umumnya hanya dua warna saja coklat dengan campuran hitam. Masa hidupnya tergolong lama berkisar antara 9-13 tahun. Sedangkan berat badannya kalau jantan 30-40 kg, dan betina 22-32 kg. Berat tersebut sebanding dengan tingginya. Jika jantan mencapai 65 cm sedangkan betina maksimal 60 cm. Ciri khas tersebut membuat pihak kepolisian membawa serta anjing ini untuk urusan penyelidikan. Entah itu yang sifatnya terang-terangan atau sembunyi. Semua bisa dilacak oleh anjing gembala yang berasal dari Jerman ini.

Tidak hanya polisi saja Anjing ini bisa dipelihara oleh orang biasa. Entah itu sebagai penjaga rumah, membantu dalam kegiatan gembala, dan fungsi kerja lainnya. Ketika diajak untuk menggembala kemampuan mengatur barisan hewan ternak sungguh luar biasa. Meskipun tinggi ternak melebihi dirinya. Keunikan yang dimiliki memang tidak sama dengan jenis golden. Walaupun menurut minigoldendoodles.org golden juga sama cerdasnya dengan anjing gembala. Ketangkasan kedua jenis anjing beda jenis ini cukup tinggi. Sehingga tak heran banyak peminatnya meskipun harga anakannya tinggi.

Keistimewaan dari anjing penggembala memang menjadi incaran. Ketika Anda ingin memilikinya, perawatan rutin harus dilakukan. Supaya sebagai anjing pekerja jadi lebih optimal.  Jangan sampai salah perawatan. Lebih jelasnya ikuti penjelasan ini.

  1. Latihan fisik dan mental diperbanyak.

Karena tipikal utama dari anjing ini adalah aktif. Mereka suka sekali kegiatan menggonggong, menggali, dan masih banyak lainnya. Latihannya berupa jalan, lari, lempar cakram, ambil barang,adu ketangkasan. Sedangkan pembentukan mental dilatih dengan petak umpet.

  1. Latihan Menggiring

Latihan ini penting karena anjing gembala itu cerdas dan responsif. Ketika dia ditugasi untuk menggiring sesuatu bisa dilakukan sempurna. Kemampuan berlari yang tinggi,dapat menghalau hewan ternak tunggang langgang dan kembali ke barisannya.

Karena gesit dan agresifnya anjing ini, hewan kecil seperti kucing lalu anak kesayangan Anda yang masih kecil,bisa sebagai masalah untuk si anjing. Jadi Anda harus melatihnya secara benar supaya tidak membahayakan diri,anggota keluarga lain, dan tetangga sekitar.

Related Articles

Check Also

Close
Close