Wisata

Sungguh Menarik Museum Angkut Malang

Destinasi wisata yang cukup menarik dan banyak di minati. Museum Angkut Malang menyajikan banyak alat-alat transportasi yang cukup bersejarah. Sejarah kata angkut diambil dari kata angkutan atau alat transportasi. Museum Angkut ini dibuka pada tanggal 9 Maret 2014. Museum ini bisa menjadi untuk tempat wisata edukasi transportasi di Jawa Timur. Lokasi Museum ini berada di Jl.Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Untuk bepergian ke Malang kalian sekarang sudah bisa melalui jalur tol untuk menempuh jarak yang cukup jauh dengan cepat. Sampai di Malang, kamu bisa ke arah utara untuk menuju ke arah Alun-Alun Kota Batu. Di Batu, kamu bisa merasakan sejuk yang senantiasa menemani hari-harimu karena berada di lereng gunung.

Jam buka untuk Museum Angkut Malang yakni pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB. Kalau kamu ke sini bersama keluarga, untuk tinggi badan 85 cm ke atas akan dikenakan biaya tiket sendiri. Jika membawa kamera berjenis Polaroid, DSLR, Kamera Digital, Handycam, dan sejenisnya, kamu akan dikenai tambahan biaya, kecuali smartphone kalian masing-masing. Untuk mudah berpergian klik disini paket wisata malang 4 hari.

Museum Angkut Batu ini sendiri di bagi menjadi beberapa zona. Masing-masing Zona menyesuaikan tema kendaraan, sehingga tiap zona akan memberikan sensasi berbeda-beda untuk kalian, Berikut inilah zona di museum angkut.

Zona Hall Utama

Saat kalian pertama kali masuk ke dalam ruangan museum angkut, mendapati aula utama yang memberikan kesan cukup mewah dan terdapat berbagai koleksi kendaraan populer dari jaman ke jaman diseluruh belahan dunia.

Zona Edukasi

Zona ini menitik beratkan pada pameran alat angkutan yang memiliki sejarah, di Indonesia dan luar negeri. Di zona edukasi ini sangat menarik bagi kalian yang menyukai sejarah otomotif. Salah satu koleksi kendaraan favorit di zona edukasi ini ialah mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil pernah di pakai oleh presiden kita yang pertama yaitu Sukarno.

Zona Sunda

Ssaat kalian berada di zona ini, kalian akan di berikan nuansa Jakarta(Batavia) pada tempo dulu. Sebuah pelabuhan didominasi oleh penduduk Belanda, khususnya Menara Syahbandar serta berbagai tipe angkutan di jaman itu, hal itu setidak nya memberikan gambaran alat transportasi sudah ada di jaman itu.

Zona Gangster Town & Broadway Street

Dari zona-zona yang ada di museum Angkut Batu Malang terdapat zona Gangster Town & Broadway Street, zona ini merupakan zona terfavorit. Di zona Gangster Town & Broadway Street mirip berada di dalam film-film gangster negara Amerika. Bagi anda pencinta film tentu anda suka zona Gangster Town & Broadway Street.

Zona Eropa

Zona ini memiliki suasana malam dikombinasikan dengan berbagai koleksi angkutan terkenal di dataran benua Eropa yang pernah menghiasi negara besar diantaranya prancis, Inggris, Italia dan German.

Zona Istana Buckingham

Sampai di zona Buckingham kalian pasti merasakan seperti berada di negara Inggris dengan terdapat berbagai angkutan tersohor seperti Mini Coper, Raligh, Filir dan masih banyak lagi angkutan-angkutan lainnya. Bahkan disana ada mobil yang pernah digunakan oleh ratu Elizabeth ketika beliau parade di negara Australia, lengkap suasana kota Inggris pada malam hari yang cukup menarik dan kegagahan istana Buckingham.

Zona Las Vegas

Suasana zona ini seperti Amerika latin yang akan mewarnai malam indah anda, berasa di gerbang Las Vegas.

Zona D’Topeng Kingdom

Zona yang menggambarkan warisan budaya di Negara kita Indonesia yang banyaknya sensasi keindahan dan kekayaan warisan bangsa Indonesia.

Zona Pasar Apung

Zona pasar apung merupakan suatu zona yang banyak terjadi transaksi jual beli antara wisatawan dengan penjual maka dari itu di beri nama pasar apung. Penjual disini tidak hanya menjual berbagai makanan namun juga menjual berbagai asessories museum Angkut Malang dan oleh-oleh khas nusantara.

Zona Hollywood

Seperti namanya di zona Hollywood, kalian akan mendapati berbagai kendaraan yang pernah digunakan di film-film Hollywood yang cukup terkenal tersebut.

Zona Fligh Training

Pasti jika kalian sedang berada di zona ini kalian merasakan yang cukup senang, pasalnya pengunjung akan belajar menjadi seorang pilot di ruangan cockpit pesawat yang sudah didesain menarik dan sangat persis seperti nyata. Namun di zona Fligh Training, pengunjung diwajibkan membayar tiket wahana khusus terlebih dahulu. Untuk info lebih lanjut klik nahwatour.com.

Related Articles

Check Also

Close
Close