Fauna

Mengatasi Burung Branjangan Macet Bersuara

Mengatasi Burung Branjangan Macet Bersuara   

https://www.senapananginpedia.com

Memelihara burung branjangan memang sangat membutuhkan beberapa pengobatan tertentu. Secara khusus untuk mempertahankan kondisi dan juga stamina nya.

Satu bentuk pengobatan sederhana tapi sering diabaikan, yaitu mengganti pasir yang kotor dengan yang baru. Jadi, burung-burung selalu merasa di rumah dan nyaman untuk berada di dalamnya, dan bahwa tetap rajin bersuara.

Seperti yang di ulas https://www.senapananginpedia.com kondisi dari pasir kotor menjadi salah satu penyebab mengapa branjangan enggan bersuara. Selain menjadi tempat bersarang dari kuman dan parasit, pasir juga kotor dapat menciptakan masalah pernapasan yang hanya membuatnya malas untuk bersuara.

Ganti Pasir Dan Membersihkan Kandang

Salah satu cara untuk mengatasi suara macet pada burung branjangan dengan mudah dan singkat bagi Anda untuk melakukan itu adalah dengan menggantikan pasir di kandang. Kemudian juga membersihkan kandang.

Untuk jenis pasir yang digunakan di sangkar burung branjangan antara lain, adalah pasir, pantai zeolite-sand dan tumbukan bata merah.

Memang, jika sekilas di dalam kandang, banyak orang percaya jika kehadiran pasir di kandang hanya sebagai hiasan. Ketika pada kenyataannya ada manfaat pada burung.

Perawatan Yang Tepat

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi macet bersuara burung branjangan terdengar bahwa dengan melakukan perawatan yang benar. Anda dapat melakukan pengeringan pada burung dengan lebih banyak waktu dari biasanya.

Pada saat pagi branjangan memberi makan jangkrik sebanyak 3 sampai 5 ekor dan 1 sendok teh kroto rutin setiap hari. Pada sore hari, burung-burung kembali memberikan jangkrik sebanyak 2 sampai 3 ekor dan kandang terakhir dikerodong dan kiri untuk beristirahat sampai pagi berikutnya.

Mendengarkan Terapi Suara           

Langkah selanjutnya untuk mengatasi suara macet pada burung branjangan itu adalah untuk mendengarkan terapi suara untuk burung branjangan peliharaanmu di rumah.

Jika Anda secara teratur memainkan suara pada setiap hari. Dengan terapi suara, burung akan berkicau, karena rasanya seperti di alam liar.

Beri Asupan Multimineral

Untuk mempercepat proses pemulihan, burung branjangan perlu diberikan asupan dalam bentuk multineral.

Close