Rumah

Kebersihan Kamar Mandi dan Wc Serta Manfaatnya

Kebersihan kamar mandi dan wc akan memberikan manfaat yang sangat banyak sekali bagi para penggunanya, salah satunya adalah dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Kebersihan kamar mandi dan wc perlu dijaga dengan benar, seperti yang kita ketahui bersama bahwa kamar mandi dan wc merupakan tempat membuang hajat tetapi sekaligus menjadi tempat untuk mendapatkan inspirasi bagi sebagian orang.

Dengan hal ini alangkah lebih baiknya jika kamar mandi dan wc anda dalam keadaan yang bersih agar terhindar dari beragam bakteri dan juga virus penyakit.

Kebersihan kamar mandi dan wc serta cara membersihkannya juga diatur oleh pemerintah yang disingkat menjadi 5M.

Kemudian jika anda akan menggunakan kamar mandi atau wc umum sebaiknya lebih selektif dan pilihlah yang bersih, karena kamar mandi atau toilet yang kotor kemungkinan besar terdapat beberapa virus dan juga bakteri yang akan membuat anda menjadi sakit.

Dampak Tidak Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dan WC

Terdapat berbagai dampak yang diberikan ketika kamar mandi dan wc rumah anda tidak dijaga kebersihannya, mulai dari bau yang tidak sedap, tidak nyaman dalam menggunakannya sampai dengan banyaknya penyakit yang ditimbulkan.

Adapun berbagai penyakit yang timbul dari kurangnya menjaga kebersihan kamar mandi dan wc seperti yang provider jasa sedot WC Bintaro sajikan ialah sebagai berikut :

  • Sakit Perut

Penyakit yang pertama adalah sakit perut, penyakit ini biasanya di sebabkan oleh virus karena keadaan sekitar tempat anda memiliki keadaan yang kotor.

Maka bersihkanlah lingkungan rumah anda terutama kamar mandi dan wc yang menjadi sarang kuman secara berkala.

  • Cacingan

Dampak penyakit yang di sebabkan karena kotornya kamar mandi dan wc adalah cacingan, menyeramkan bukan. Selain itu anda juga diwajibkan untuk meminum obat cacing selama 6 bulan sekali untuk terhindar dari cacingan.

  • DBD

Nyamuk demam berdarah biasanya berkembang biak di air bak, maka lakukanlah kuras secara berkala dan juga mencampurkan abate ke dalam air tersebut.

Kebersihan kamar mandi dan wc harus dilakukan secara berkala, karena dengan keadaan yang bersih selain terhindar dari beragam penyakit yang mengancam anda juga bisa nyaman ketika menggunakannya.

Close