Fashion

Jenis Meterial Untuk Membuat Tas Kanvas

Kanvas merupakan salah satu material yang seringkali digunakan untuk bahan dasar pembuatan tas. Hal ini dikarenakan kanvas sendiri memiliki serat yang kuat dan juga tebal. Tas yang terbuat dari material kanvas ini lebih awet. Selain itu penggunaan bahan kanvas untuk tas ini lebih ramah lingkungan. Ini akan mengurangi penggunaan kantong plastik yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Terlepas dari hal itu tas yang terbuat dari bahan kanvas juga tidak kalah menarik. Meskipun terkesan simpel namun akan menonjolkan kesan elegan. 

1. Kanvas Marsoto

Bahan yang pertama yaitu kanvas marsoto. Tekstur yang dimiliki oleh kanvas ini yaitu lembut dan halus. Harga yang ditawarkan oleh material jenis kanvas marsoto juga terbilang tinggi. Jika membuat tas menggunakan material kanvas marsoto ini, hasilnya juga akan bagus. Tas akan awet dan tidak mudah sobek. Cirinya yaitu ada bintik-bintik yang berada di bagian permukaan kainnya. 

2. Kanvas Blacu

Yang selanjutnya yaitu kanvas blacu. Merupakan salah satu material kanvas yang paling mudah ditemukan di pasaran. Jika dibandingkan dengan kanvas marsoto, kanvas blacu ini harganya lebih murah. Kanvas blacu ini seringkali digunakan untuk membuat tote bag kanvas atau bisa juga digunakan untuk membuat tas model serut. 

3. Baby Kanvas

Material kanvas yang ketiga yaitu baby kanvas. Temtur yang dimiliki yaitu sangat lembut dan juga lentur. Jenis material ini sering digunakan untuk membuat tas kanvas. Dan barang yang terbuat dari material ini sudah dijamin karena memiliki kualitas yang baik. 

Itulah beberapa material bahan kanvas. Setiap material tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Ini bisa disesuaikan dengan barang apa yang akan dibuat atau sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Selain itu tentunya untuk harganya juga menyesuaikan. Bisa dikatakan bahwa ada harga maka juga ada kualitasnya.

Close