Uncategorized

Resep Kue Coklat yang Paling Nikmat dan Bikin Ketagihan

Resep Kue Coklat – Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Resep Kue Coklat yang paling lezat dan adiktif. Sensasi rasa cokelat yang khas memang mampu mengembalikan suasana hati kita dan menghilangkan stres. Lemak kakao yang ditemukan dalam jenis kue coklat ini memang memiliki efek psikologis yang luar biasa. Bahkan dapat meningkatkan detak jantung Anda. Ini seperti kopi yang kita minum.

Sangat cocok untuk makanan ringan lebaran atau makanan ringan sehari-hari. Ada banyak variasi rasa cokelat dan resep kue yang bisa kita buat. Seperti cokelat kenari, cokelat mete, bola cokelat atau lainnya. Di bawah ini disajikan lengkap dengan bahan adonan dan cara membuat kue coklat yang kita inginkan. Selain membahas cara membuat roti buaya, saya juga akan membahas berbagai Resep Kue Coklat.

Resep Kue Coklat Paling Lezat dan Lezat

Bahan yang diperlukan:

  •     600 gram tepung rendah protein yang ditumbuk halus.
  •     Tepung jagung sekitar 75 gram.
  •     150 gram gula halus atau bubuk. Bisa dikurangi kalau tidak suka manis.
  •     Bubuk kakao berkualitas baik sekitar 25 gram.
  •     Susu bubuk sekitar 25 gram.
  •     Pasta cokelat kurang dari 1 sendok makan.
  •     Mentega sekitar 100 gram.
  •     Telur ayam berukuran besar sedang hanya diambil 1 bagian dari kuningnya.
  •     Margarin sekitar 400 gram.

Bahan topping

  •     Kacang mete yang telah dipanggang dan dipanggang sampai matang secukupnya. Untuk mengupas kacang mete, Anda bisa menggunakan pengupas mete.
  •     Kacang tanah atau kacang walnut jika Anda suka. Untuk mengupas kacang, Anda bisa menggunakan mesin pengupas kacang.

Cara membuat Kue Coklat Kacang Mete:

  1.     Langkah Pertama Panaskan oven dan atur dengan suhu sekitar 175 derajat.
  2. Sambil menunggu mengambil wadah ukuran sedang kemudian tuangkan tepung dan tepung maizena. Aduk semua bahan sampai halus dan sisihkan.
  3. Ambil wadah pengaduk lalu tuang kuning telur dan margarin. Kocok dan campur bahan sampai rata atau sekitar 2 menit.
  4. Tuang kuning telur, pasta cokelat, bubuk kakao, dan gula rafinasi sambil tetap dicampur sampai rata dan dicampur dengan semua bahan kemudian matikan.
  5. Masukkan campuran tepung jagung dan tepung ke dalamnya lalu aduk sampai tercampur rata dan campuran menjadi halus.
  6. Ambil loyang dan tutupi dengan kertas roti di bawahnya.
  7. Selanjutnya ambil adonan secukupnya menggunakan sendok lalu bentuk bulat dan ratakan sesuai selera.
  8. Ambil kacang mede, kacang atau kenari lalu letakkan di atas campuran kue cokelat kering.
  9. Ulangi sampai semua campuran kue coklat kacang hilang.
  10. Setelah oven panas, tambahkan wajan dan masak sampai aromanya keluar. Kurang lebih memakan waktu sekitar 24 hingga 26 menit tergantung pada oven.
  11. Setelah kue keluar dan permukaannya agak keras, kecilkan api dan panggang lagi sampai benar-benar matang atau kurang dari 10 menit.
  12. Angkat dari oven dan tunggu sebentar hingga agak dingin lalu masukkan ke dalam toples kue kedap udara. Atau di potong menggunakan mesin pemotong roti tawar.

Manfaat Cokelat Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Kolesterol

Makan cokelat juga bisa membantu Anda mengurangi kolesterol jahat, alias LDL. Selain menurunkan LDL, itu juga dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

2. Anti-Depresan

Cokelat bisa menjadi teman sahabat CNI ketika kita memiliki masalah dan sedang down. Ini karena cokelat mengandung serotonin yang merupakan anti-depresi alami.

3. Rendah Lemak

Bubuk kakao yang merupakan bahan utama cokelat yang rendah lemak. Jadi sahabat CNI tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi cokelat dalam hal berat. Tapi ini bisa berubah ketika teman-teman CNI mengonsumsi banyak.

Demikian tadi cara membuat kue coklat dan beberapa manfaatnya, semoga dapat menambah wawasan dan juga beremanfaat untuk Anda dan Anda juga dapat mencoba mesin pengupas sabut kelapa. Sekian dan terima kasih.

Related Articles

Check Also

Close
Close