Uncategorized

5 Manfaat Bunga Dandelion yang Cantik Nan Misterius!

Bunga dandelion yang cantik ini memiliki nama latin Taraxacum officinale, bunga cantik ini memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Bunga dandelion ini termasuk bunga yang unik karena bunga ini memiliki bentuk yang sederhana dan tidak beraroma, bunga dandelion ini jika ditiup maka akan berterbangan.

Selain kecantikannya ini, bunga dandelion juga termasuk bunga yang banyak memiliki filosofis salah satunya yaitu “bunga dandelion akan selalu terbang hingga pengaruh angin itu hilang yang dapat menjadi makna pemberani”, serta bunga dandelion juga bunga yang melambangkan cinta, harapan, kesetiaan dan keceriaan 

Diantara lambang-lambang tersebut, bunga dandelion juga memiliki manfaat kesehatan, kami merangkum 5 manfaat bunga dandelion.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Dapat menangkal radikal bebas

Bunga dandelion ini ternyata kaya akan antioksidan yang mampu mengendalikan radikal bebas dalam tubuh, bunga ini juga ternyata mengandung beta karoten dan polifenol dengan konsentrasi tinggi yang terdapat pada bunganya.

  • Sebagai sumber vitamin

Bunga dandelion ini ternyata bisa dimakan lho bahkan bisa digunakan dalam pengobatan-pengobatan herbal. Kamu dapat mencampur bunga dandelion dengan makanan lain seperti salad maupun minuman segar. Hal ini karena bunga dandelion mengandung sumber vitamin serta mineral yang berfungsi untuk menjaga sistem imun tubuh.

  • Memperlambat sel kanker

Studi menemukan ekstrak akar bunga dandelion ini memiliki kemampuan untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker pada hati, usus besar dan pankreas, tetapi studi ini perlu dikembangkan lebih lanjut.

  • Menurunkan kolesterol dan risiko jantung

Senyawa bioaktif dalam bunga dandelion dapat membantu mengendalikan kolesterol dalam tubuh dan saat ini banyak produk kesehatan yang bahan utamanya adalah bunga dandelion.

  • Menjaga kesehatan pencernaan

Dandelion ini juga memiliki kandungan serat prebiotik yang disebut inulin sehingga bunga ini dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi sembelit dan mampu meredakan konstipasi.

Simak Artikel Lain Disini

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close