BisnisIslamJasaJualKonstruksiKontraktorKubah Masjid

MASJID DI SINGAPURA

  1. Masjid Malabar
MASJID-MALABAR-SINGAPURA
MASJID-MALABAR-SINGAPURA

Masjid yang terletak di 471-Victoria Street, Singapura ini dikenal dengan Masjid Malabar. Dahulu masjid ini dibangun oleh jamaah muslim yang berasal dari India Kerala yaitu pada tahun 1927. Namun, pada tahun 1956 pembangunan masjid sempat berhenti karena kekurangan biaya untuk konstruksinya. Dari situ masyarakat muslim maupun non muslim memberi bantuan dana supaya pembangunan masjid ini dilanjutkan kembali tepatnya pada tahun 1963.

MASJID-MALABAR-SINGAPURA1
MASJID-MALABAR-SINGAPURA1

Dominan warna biru masjid ini memberikan kesan tenang dan juga damai. Masjid ini memiliki 2 lantai dan 3 kubah masjid dengan warna emas dengan dibagian atasnya atau puncaknya berlambang bulan sabit dan bintang. Masjid Malabar mempunyai ubin yang berwarna biru dan hijau di sekeliling struktur internal maupun eksternal. Fasilitas disini lengkap, bersih, dan ada aula multifungsi yang digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan muslim disana.

2. Masjid Abdul Gafoor

masjid-abdul-gafoor
masjid-abdul-gafoor

Masjid unik yang ada di tengah pemukiman Little India tepatnya di Dunlop Street dan juga merupakan masjid yang bersejarah di Singapura adalah Masjid Abdul Gafoor. Masjid yang pada awalnya dibangun oleh kaum muslim India Selatan yang bertempat tinggal di Kmpong Kapor. Masjid dibangun pada tahun 1907 dan sampai saat ini masjid terlihat megah. Dahulunya, tanah ini diwakafkan oleh Ismail Mansor dan Shaik Abdul Gaffoor bin Shaik Hydert pada tahun 1881.

masjid-abdul-gafoor1
masjid-abdul-gafoor1

Arsitektur pada masjid ini sangat megah. Ini terlihat tampak dari luar yang pintu masuknya yang berukuran besar yang dihiasi dengan ukiran-ukiran kayu yang bernilai seni tinggi. Untuk aula shalat utama dikelilingi beranda yang menempel di pilar semi lingkaran. Terdapat juga kaligrafi yang menghiasi interior ruangan shalat. Untuk mimbar diantara imam dan makmum dipisahkan oleh tiga anak tangga. Kemudian pemandangan di lantai dua juga hampir sama seperti di lantai dasar. Ada juga menara adzan yang bentuknya heksagonal yang menjulang tinggi dan memukau.

Dengan dominasi warna hijau dan kuning yang khas dengan warna-warna India, menjadikan masjid ini memiliki arsitektur yang unik. Masjid ini bisa dijadikan tempat ibadah muslim yang sedang berkunjung ke Singapura, utamanya di wilayah Little India dan Bugis. Meskipun ramai, aula disini cukup khusyu’ dan tenang untuk beribadah. Tidak ada pungutan biaya untuk masuk di area masjid ini, namun jamaah dipersilahkan memberi sedekahnya di kotak amal masjid yang sudah disediakan. Ukiran-ukiran kaligrafi yang banyak menjadikan masjid ini masjid yang indah di Singapura.

*Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubah-surya.com

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close