Pendidikan

Bagaimana Mengajar Anak Anda Membaca Sesuai Perkembangan Anak

Saya masih di sekolah pascasarjana ketika Ajarkan Bayi Anda untuk membaca DVD keluar. Di departemen psikologi perkembangan, mahasiswa dan profesor mengungkapkan keterkejutan dan kengerian atas tren ini. Mengapa? Karena mengajari bayi membaca tidak sesuai perkembangannya. khalifah

Dapatkah Anda melatih atau mengondisikan bayi untuk menghafal kartu flash dan memberi Anda respons yang “benar”? Mungkin, tetapi mereka tidak membaca, dengan imajinasi apa pun.

bagaimana mengajari bayi Anda membaca khalifah

Pada tahun 2012, perusahaan yang mengeluarkan DVD tersebut bangkrut dan dituduh paling baik menyesatkan orang tua dan paling buruk berpotensi membahayakan perkembangan anak-anak. Dan sementara beberapa perusahaan lain ikut serta, penelitian tidak mendukung klaim mereka.

Namun, mengajari anak Anda membaca memang dimulai sejak masa bayi. Tetapi ini tidak melalui latihan dan kartu flash, itu hanya melalui membaca dengan suara keras bersama anak Anda.

Memelihara dan Berkembang
×
Fonik, mengucapkan kata-kata, melihat kata-kata – itu semua akan datang nanti.

Namun, sebagai orang tua, Anda memiliki peran yang sangat kuat. Anda memiliki kemampuan untuk membentuk perkembangan anak Anda sejak hari pertama dengan membaca dengan lantang. Ini adalah hal yang sederhana untuk dilakukan sehingga sering diremehkan.

Jangan salah, ini adalah salah satu alat paling ampuh yang kita miliki sebagai orang tua untuk membentuk kognisi dan kecerdasan anak kita.

Paparan buku dan membaca di prasekolah dan taman kanak-kanak menjelaskan 12% perbedaan pada tes bahasa lisan (12% alasan anak-anak melakukan lebih baik pada tes itu karena paparan buku), ini meningkat menjadi 13% di sekolah dasar, 19% di sekolah menengah, 30% di sekolah menengah dan 34% di perguruan tinggi!

ajari anak Anda untuk membaca

Membaca dengan suara keras untuk anak-anak membawa manfaat dalam perkembangan termasuk, melek huruf, keterampilan dan perkembangan bahasa, kesadaran fonetik, pengetahuan alfabet, dan perkembangan kognitif secara keseluruhan.

Tetapi ini bukan hanya tentang seberapa banyak kita membacakan untuk anak-anak kita, tetapi bagaimana kita membaca bersama mereka.

Untuk benar-benar memaksimalkan waktu cerita, Anda dapat mengikuti beberapa strategi yang telah terbukti bermanfaat bagi perkembangan bahasa anak-anak dan yang mengarah pada kemampuan membaca yang lebih baik di usia yang lebih tua.

Kunci dari strategi ini sederhana: Libatkan anak Anda dalam bercerita.

Baca kalimat, tetapi tinggalkan kata terakhir dan Anda akan terkejut betapa seringnya anak Anda bisa menebaknya. Ajukan pertanyaan tentang cerita, seperti “menurut Anda apa yang akan terjadi selanjutnya?” Hubungkan itu dengan sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda.

Ini disebut “Dialogic Reading,” yang dikembangkan oleh Dr. Whitehurst dan rekan-rekannya lebih dari 20 tahun yang lalu. Ini pada dasarnya adalah ide untuk berdialog atau bercakap-cakap tentang buku saat Anda membaca bersama.

Melibatkan anak Anda membuat waktu cerita berubah dari pengalaman pasif menjadi pengalaman aktif. Kebanyakan anak melibatkan diri mereka secara alami dan kami dapat mendorongnya.

Ini membantu anak-anak belajar tentang cerita secara holistik dan organik – tentang bagaimana sebuah cerita mengalir, bagaimana memprediksi hal-hal yang akan terjadi, struktur sebuah cerita.

Related Articles

Close