Uncategorized

Usaha Parut Kelapa Santan yang Banyak Diminati

Banyak orang yang mempunyai usaha parut kelapa santan. Tidak hanya di warung atupun pasaran saja bahkan di pinggir jalanpun banyak sekali yang menjualnya.

Parut kelapa ini banyak yang menggunakannya sebagai tambahan bumbu pada sebuah masakan. Ataupun malah di buat sebagai bahan wajib dalam jajanan pasar.

Kelapa Parut

Dalam kehidupan sehari-hari Anda selalu membutuhkan kelapa kering. Dimana kelapa kering sekarang banyak digunakan dalam produksi masakan, kue dan minuman. Banyak orang sekarang ingin praktis karena tidak mau tersangkut di kelapa yang sudah dikeringkan.

Banyak penjual kelapa kering kini bermunculan. Tingginya permintaan kelapa parut untuk pengolahan makanan dan minuman menjadikan peluang usaha desiccated coconut sangat menguntungkan. Tidak banyak pesaing dalam bisnis kelapa kering.

Sehingga minimnya peluang dari usaha kelapa kering membuat usaha kelapa layak mendapatkan kredit. Pemanfaatan kegiatan usaha kelapa kering dipastikan akan mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Permintaan kelapa harus terus meningkat agar peluang usaha kelapa kering menjadi menarik. Bagi Anda yang berminat memulai bisnis kelapa kering, bisa memulainya sekarang.

Bahkan kelapa pun bisa dijadikan sebagai cocomesh jaring sabut kelapa. Banyak yang jual cocomesh di sekitar kita.

Peluang Usaha Parut Kelapa Santan

1.Prospek Bisnis Kelapa Kering

Jika Anda akan menjalankan bisnis kelapa parut, Anda benar-benar perlu mengetahui seperti apa prospek bisnis kelapa parut. Bagaimana prospek bisnis kelapa kering yang cemerlang dan menguntungkan.

Dalam usaha kelapa kering, manfaatnya cukup menjanjikan. Usaha kelapa kering layak untuk dikembangkan lebih lanjut.

2.Konsumen Kelapa Kering

Mengkonsumsi kelapa kering bukanlah hal yang sulit dilakukan. Mengingat ibu rumah tangga dan pelaku bisnis di industri makanan dan minuman selalu membutuhkan desiccated coconut, maka sangat mudah untuk menentukan konsumen desiccated coconut.

Konsumen kelapa kering termasuk ibu rumah tangga dan pebisnis kuliner.

3.Bahan Baku Kelapa Kering

Manajemen perusahaan harus menyediakan bahan baku. Bahan baku kelapa dibutuhkan untuk bisnis ini dengan kelapa kering. Buah kelapa ini memang bisa ditemukan di pedesaan dan pasar tradisional.

Bagi anda yang ingin mendapatkan bahan baku pembuatan desiccated coconut sekarang juga bisa datang langsung ke pasar tradisional atau supplier buah kelapa.

4.Harga Jual Kelapa Kering

Menentukan harga jual kelaa parut sangatlah penting. Anda bisa mematok harga eceran untuk kelapa kering ini dengan harga yang lebih murah. Biasanya kelapa parut dijual dengan harga mulai 3500 per bungkus.

5.Lokasi Usaha Pemasaran Kelapa Kering

Jika Anda ingin berbisnis kelapa kering, Anda perlu menunjuk tempat penjualan agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkaunya. Usaha kelapa kering dapat dilakukan dengan membuka kios-kios kecil atau menyewa tempat di pasar tradisional.

Anda juga bisa menyisakan kelapa kering di beberapa toko dan pedagang kaki lima.

Parut Kelapa Santan

Bahan-bahan :

  • 1/2 kelapa kering
  • 750 ml air panas

Cara Membuat Parut Kelapa Santan :

  1. Santan Kental: Masukkan kelapa parut ke dalam wadah. Tuang 250 ml air panas ke dalamnya dan diamkan beberapa saat hingga suhunya turun.
  2. Peras kelapa parut hingga keluar sarinya
  3. Peras kelapa parut ke atas saringan dan pindahkan ampas kelapa ke wadah lain. Lakukan ini sampai semua kelapa kering terkompresi.
  4. Siapkan mangkuk tempat santan diletakkan di atasnya bersama saringan kelapa.
  5. Ini hasil dari santan kental
  6. Tuang kembali 250 ml air panas ke dalam mangkok yang telah diisi dengan sisa kelapa yang telah diperas sebelumnya. Biarkan menghangat, uleni dan tekan kembali ke filter. (Langkahnya sama persis dengan 1-4)
  7. Santan encer: Ampas kelapa yang sudah diperas dua kali sebelumnya diberi air panas. Biarkan hangat, uleni dan tekan di atas filter. (Pisahkan mangkuk santan dari batok kelapa yang kental).
  8. Jika santan kental dituang ke dalam wadah bening dan dibiarkan beberapa saat, santan akan terbelah menjadi dua lapisan. Substrat tebal mengapung di atas, sedangkan bagian bawah terlihat cair. Santan kental ini mudah pecah jika tepat waktu
  9. Inilah santan encer
  10. Saat santan encer dituangkan ke dalam wadah transparan, sekilas terlihat homogen, namun jika dilihat lebih jauh terlihat adanya lapisan tipis dan tebal pada permukaan santan. Santan encer lebih padat dan tidak mudah pecah saat dimasak.
  11. Oleh karena itu pada saat pemasakan santan encer dituangkan terlebih dahulu. Setelah sayur / daging mulai matang masukkan santan kental, masak sebentar sampai mendidih, aduk dan angkat. Sehingga sayuran yang terbuat dari santan tidak terlihat pecah-pecah. selamat memasak

Demikian merupakan artikel usaha parut kelapa santan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk kalian semua. Selamat mencoba membuatnya sendiri.

Related Articles

Check Also

Close
Close