Uncategorized

Langkah Membersihkan Keyboard Laptop Tanpa Merusak Mesin di Dalamnya

Dimasa pandemi gini semua pada wfh dan perangkat yang pasti di gunakan adalah laptop. Meskipun dengan kesibukan yang ada jangan sampai lupa untuk bersih – bersih laptopnya loh.

Salah satu hal yang jadi masalah adalah debu. Meskipun di bagian atas sudah bersih namun banyak yang menyisakan kotoran tertinggal. Dan yang paling susah di bersihkan adalah bagian keyboard.

Membersihkan Keyboard Laptop

Meskipun sulit tetapi masih bisa banget loh di bersihkan. Tadi kami baru saja berkomunikasi dengan bro andra pemilik andra7208computer.com. Pembicaraan kami seputar bagaimana membersihkan keyboard laptop. Dan seperti ini hasilnya :

#1. Laptop Harus Mati

Ketika ingin di bersihkan keyboarnya, hal yang wajib dilakukan adalah pastikan kondisi laptop sendiri dalam keadaan mati. Ini bertujuan agar tidak terjadi konsleting. Kalau terjadi konsleting bisa merusakan komponen lainnya.

#2. Balikan Laptop

Ini mungkin agak sedikit aneh dengan membalikkan laptop saat ingin membersihkannya. Dalam kondisi ini debu dan kotoran yang menempel akan terjatuh.

#3. Tekan Tombol

Setelah di balikkan bisa jadi masih ada kotoran yang belum tuntas jatuh. Untuk itu bisa dengan menekan secara perlahan tombol – tombol yang ada secara bergantian. Dengan cara ini maka kotoran lainnya pun akan jatuh dan turun.

#4. Gunakan Kain Halus

Pakai kain halus jangan yang kasar, sebisa mungkin hindari penggunaan tisu. Terkadang kertas yang ada pada tisu sendiri malahan ada yang tertinggal. Mengelap sisa kotoran yang sudah di lakukan di atas dengan kain yang halus pastinya akan sangat baik. Di samping tak akan merusak bagian atas dari laptop juga minyak – minyak yang ada bekas tersentuh dengan tangan pun bisa dengan mudah di bersihkan.

#4. Gunakan Kuas

Pengunaan kuas juga perlu digunakan. Kuas ini akan sangat membantu membuang kotoran yang ngumpet di bawah keyboarnya atau di sela – sela tombolnya. Sapu sela – selanya dengan perlahan jangan kasar dan sebisa mungkin kuas yang di gunakan ini berbahan lembut.

#5. Gunakan Vacum

Bisa juga menggunakan vacum cleaner khusus untuk membersihkannya. Saat ini sudah banyak tersedia model ini. Memakai alat ini akan jauh lebih mudah karena bagian ujungnya ada seperti sapu dan setelah itu akan langsung di sedot oleh vacumnya sendiri. Jadi 1 kali kerja sudah bisa menyelesaikan semuanya.

Hal ini pun banyak di lakukan oleh customer di sekitaran depok. Namun tak jarang perangkatnya mengalami keruskaan dengan memperbaiki laptop depok di tempat kami.

Related Articles

Check Also

Close
Close