Website

Cek SEO Berkualitas Kenali Cara Mudah Memilihnya

Jasa SEO (Jasa Search Engine Optimization) sudah ramai dipakai oleh pelaku-pelaku usaha untuk meningkatkan jangkauan pasar mereka di dunia maya. Perkembangannya sangat pesat. Apa lagi, semenjak pandemik Covid 19 yakni pada tahun 2019.

Mempunyai usaha dengan jangkauan luas, tentu punya keuntungan yang lebih besar. Dengan memanfaatkan dunia maya, jangkauan usaha bisa saja semakin luas bahkan sampai ke luar negeri.

Sekarang, sudah banyak jasa yang berlatar meningkatkan Search Engine Optimization bermunculan. Entah itu di mesin pencari seperti Google atau yang ada di sosial media lainnya.

Hal tersebut membuat Anda perlu berhati-hati dalam memilih. Pilihlah jasa yang berkualitas dengan menawarkan pelayanan terbaik. Jadi, bagaimana cara memilih Jasa SEO berkualitas? Berikut tipsnya

Pilih Jasa SEO yang Mudah Ketemu Di Pencarian Google

Cara memilih Jasa Search Engine Optimization berkualitas yang pertama adalah pilihlah penyedia jasa yang mudah ditemukan. Khususnya di Google.

Mudah ketemu maksudnya, ketika mengetikkan kata kunci mencari jasa untuk Search Engine Optimization website atau blog misalnya, maka web si penyedia jasa, haruslah berada di halaman 1 dengan ranking berada di urutan 1 atau 2.

Artinya, penyedia jasa tersebut, sudah bisa disebut berkompeten. Besar kemungkinan, penyedia jasa tersebut, mampu memberikan pelayanan maksimal pada website atau blog Anda. Dalam hal ini, untuk meningkatkan Search Engine Optimization.

Pastikan Tampilan Website Penyedia Jasa Haruslah Profesional

Cara memilih Jasa Search Engine Optimization berkualitas yang kedua adalah penyedia jasa haruslah memiliki tampilan yang menyegarkan untuk para pengunjung.

Menyegarkan dalam artian, ketika Anda mengakses website penyedia jasa, Anda akan merasa nyaman untuk berlama-lama di website tersebut. Penggunaan template website, haruslah tepat dan bergaya moderen.

Selain menyegarkan mata, website penyedia jasa juga haruslah profesional. Jika ada website penyedia jasa yang sering down dan loading-nya lama, maka itu sudah menjadi lampu kuning untuk Anda.

Umumnya, loading lama atau berat, akan mempengaruhi SEO sebuah website. Jadi, jangan memilih jasa pada website yang tidak profesional.

Mempunyai Pilihan Harga yang Normal

Cara memilih jasa Search Engine Optimization selanjutnya adalah pilihan harga yang manusiawi. Biasanya, penyedia jasa yang menawarkan harga miring atau terlalu tinggi, harus diwaspadai.

Harga murah, memang selalu sukses untuk memikat banyak orang. Namun, Anda harus waspada. Ada banyak kasus, penyedia jasa yang memberikan harga murah, tetapi pekerjaan tidak pernah selesai.

Sampai akhirnya, mereka lepas tangan dari tanggung jawab. Anda akan sangat rugi pastinya. Sudah membayar, tetapi tidak mendapatkan hasil.

Begitupun dengan yang menawarkan harga tinggi. Harga tinggi dengan kualitas layanan yang baik, tidak masalah. Namun, ada banyak kasus juga yang sudah mengeluarkan harga tinggi, tetapi kualitas layanan bisa dibilang biasa-biasa saja.

Lihat Testimoni dari Pelanggan Sebelumnya

Sebelum memutuskan untuk memilih jasa SEO, Anda harus melihat dahulu testimoni dari pelanggan sebelum. Jika respons dari pelanggan sebelumnya rata-rata baik, maka pelayanan jasa tersebut memanglah baik.

Namun, jika respons dari pengguna jasa sebelumnya buruk, itu sudah menjadi indikasi bahwa penyedia jasa tersebut memang memiliki kualitas yang buruk pula.

Terakhir, Penyedia Jasa SEO Tidak Memberikan Janji yang Tinggi

Ada banyak penyedia jasa Search Engine Optimization yang mengedepankan website Anda akan page 1 atau ranking 1 di google. Bukannya apa, tidak salah.

Namun, memberikan janji tinggi tersebut dapat mematahkan ekspetasi pelanggan. Google selalu berubah dan sulit untuk ditebak. Jangan sampai Anda kecewa karena sudah termakan janji di awal.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai cara mudah memilih jasa SEO berkualitas. Untuk Anda yang ingin konsultasi tentang SEO, ingin kerja sama, sampai mencari jasa SEO, Anda bisa ke link di bawah ini.

Konsultan seo

Close