Uncategorized

Resep Es Krim Alpukat Sederhana

Resep Es Krim Alpukat Sederhana

Berbicara tentang resep es krim alpukat sederhana, alpukat adalah salah satu jenis buah yang paling populer karena kombinasi rasa dan nutrisinya. Tidak hanya mengandung lemak baik untuk tubuh, tetapi juga mengandung vitamin bermanfaat lainnya.

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi.Memiliki kulit yang lembut dan tidak rata berwarna hijau tua sampai ungu kecoklatan, tergantung varietasnya. Buah alpukat berwarna hijau tua luarnya,dan mempunyai warna hijau muda pada dagingnya.Bertekstur sangat lembut,serta terdapat biji didalamnya.

Es krim alpukat memiliki banyak penggemar. Buah ini memiliki tekstur dan rasa yang unik. Meski tidak semanis buah pada umumnya, alpukat kaya akan manfaat. Manfaat buah alpukat sangatlah banyak, dikarenakan buah alpukat mempunyai nutrisi yang sangat banyak.

Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan banyak macam cara. Mulai dari olahraga, menjaga pola istirahat, hingga menjaga asupan makanan juga menjadi hal penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Salah satu makanan paling sehat untuk tubuh adalah alpukat.

Yuk Simak Resep Es Krim Alpukat Berikut

 

resep es krim alpukat sederhana

Resep Es Krim Alpukat Sederhana Super Lezat

Bahan-bahan:

  • 200 g promina coklat avocado (aku pakai 2 porsi)
  • 3 sendok takar sufor (aku pakai dancow batita 1+ madu)
  • 180 ml air hangat (bisa disesuaikan kekentalannya sampai jadi adonan)

Langkah:

  1. Tuangkan bubur instan promina coklat avocado dan sufor kedalam wadah
  2. Tambahkan air hangat perlahan sampai semua tercampur rata dan tidak menggumpal
  3. Masukan frezer selama -/+ 4-5 jam
  4. Es cream siap dihidangkan. Bisa ditambahkan topping biskuit/meses agar lebih menarik

Baca juga: Cara Membuat Es Krim Alpukat Tanpa Mixer

 

Mengenal Jenis Alpukat

 

1. Alpukat Mentega

Tergolong dalam buah alpukat yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Alpukat mentega termasuk ke dalam jenis alpukat unggulan karena memiliki buah dengan daging yang tebal, bertekstur kenyal tak berair, warna kuning pada buahnya tampak bersih tanpa cacat dan serupa dengan mentega.

2. Alpukat Wina

Alpukat wina adalah jenis alpukat lokal yang dibudidayakan pertama kali oleh kelompok tani di Desa Jetis, Kabupaten Semarang. Pada dasarnya merupakan tipe alpukat mentega dengan warna kulit hijau mengilap dan tebal.

3. Alpukat Miki

Alpukat miki merupakan salah satu jenis alpukat unggul khusus dataran rendah.

4. Alpukat Hass

Alpukat Hass adalah jenis alpukat yang berasal dari Australia. Jenis alpukat yang satu ini diberi nama Hass berdasarkan penemunya, seorang ahli holtikultura bernama Rudolph Hass. Buah alpukat yang satu ini dari bentuk dan warnanya sangat mudah dibedakan dengan jenis alpukat lainnya.

5. Alpukat Jambon

Alpukat mentega jambon dari sisi pertumbuhan alpukat ini tergolong bongsor, banyak cabang, dan ketika tumbuh tunas baru maka pohon ini serentak dari dahan paling bawah sampai atas, ciri khas varian ini jika bertunas muda berwarna pink dalam bahasa jawa jambon.

6. Alpukat Pluwang

Daging buah alpukat pluwang ini tergolong tebal dengan tekstur yang lebih padat. Yang paling istimewa dari alpukat pluwang ini adalah buah alpukat ini menawarkan sensasi rasa yang lebih manis dan lebih gurih jika dibandingkan dengan jenis alpukat lokal lainnya.

7. Alpukat Mega Murapi

Alpukat ini juga berbuah terus menerus seperti buah sawo. Bentuk buahnya bulat agak lonjong, tapi bijinya bulat. Cara pembudidayaan terbilang gampang, yakni dengan teknik okulasi atau sambung pucuk.

8. Alpukat Kendil

Buah alpukat kendil memiliki rasa yang lezat, termasuk jenis mentok alpukat. Buah alpukat kendil juga menghasilkan tekstur yang tebal dan pulen. Kelebihan lain dari alpukat kendil adalah daun alpukat kendil juga tidak disukai oleh ulat bulu sehingga bagi anda yang takut ulat jangan khawatir.

9. Alpukat Aligator

Alpukat jenis ini menarik perhatian pecinta buah karena ukurannya yang besar. Tidak hanya posturnya yang besar, buah ini memiliki daging yang tebal. Tidak hanya unggul dalam ukuran, alpukat ini memiliki rasa yang istimewa, karena tidak memiliki rasa pahit.

10. Alpukat Tanpa Biji

Sebenarnya alpukat tanpa biji, memiliki ciri-ciri fisik yang sama dengan alpukat berbiji, batang berwarna cokelat dengan daun lonjong berwarna hijau di permukaan atasnya dan kuning kecokelatan di permukaan bawahnya. Bentuk buahnya pun sama dengan alpukat berbiji.
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close