KesehatanKulinerLifestyleMasakan

Cara Membuat Mie Goreng Instan Spesial Ala Rumahan

Cara Membuat Mie Goreng Instan Spesial Yang Enak Dan Mantap

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara membuat mie goreng instan spesial yang enak dan bikin kamu ketagihan, saya jamin rasanya akan sangat berbeda dengan resep-resep lainnya. Jadi jangan ragu untuk mencobanya.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan satu ini, makanan yang memiliki cita rasa lezat dengan rasa yang unik. Dengan resep dan cara pengolahannya yang mudah kamu akan jatuh cinta dengan resep yang saya bagikan dan saya share ini.

Jadi saya berharap agar kalian semua dapat mencobanya dan juga ikut berpartisipasi untuk membuat masakan atau makanan satu ini, saya sangat merekomendasikan masakan ini.

 

Sejarah Mie

Mie adalah salah satu makanan yang sangat populer dan sangat terkenal di asia khususnya diwilayah asia timur dan juga asia tenggara. Makanan ini sudah terkenal sejak zaman dahulu sekitar 2000 tahun yang lalu, dan banyak sekali peminatnya.

Makanan ini sering dimakan oleh masyarakat indonsia, karena dengan cita rasa yang khas dan sangat enak makanan ini sering dijadikan makanan favorit dan juga dijadikan sebagai makanan hidangan utama diacara-acara khusus seperti hajatan dan lain-lainnya.

Selain itu, rasa yang digunakan sangat beraneka ragam, mulai dari asin, manis, pedan dan juga yang lainnya. makanan ini sangat cocok dijadikan makan siang ataupun makan malam karena memang sangat enak dan jug sangat gurih dengan bumbu yang melimpah.

Oleh karena itu, syaa akan membagikan resep dan cara pengolahannya yang jauh lebih mudah dan juga lebih simpel, jadi jangan ragu untuk membuat dan mencobannya dirumah kalian masing-masing. Saya jamin kalian akan sangat ketagihan.

 

Cara Membuat Mie Goreng Instan Spesial Sederhana

Cara Membuat Mie Goreng Instan Spesial Sederhana

Bahan-Bahan :

  • Mie basah (100 gram)
  • Tauge secukupnya
  • Telur ayam (1 butir), orak-arik
  • Makan kecap manis (1 sendok)
  • Sawi hijau secukupnya, potong-potong sesuai selera
  • Penyedap rasa (1 sendok the)
  • Ayam goreng yang sudah disuwir secukupnya
  • Merica bubuk (1 sendok makan)
  • garam, secukupnya
  • Bawang goreng
  • Tomat, potong-potong sesuai selera
  • Mentimun, secukupnya

Bahan Halus :

  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri

Cara Membuat Mie Goreng Instan Spesial Sederhana :

  1. Siapkan mie goreng instan yang akan digunakan, buka bungkusnya.
  2. Kemudian ambil panci untuk merebusnya, isin panci dengan air secukupnya. Nyalakan kompor dengan api yang sedang, tunggu hingga air meluap-luap
  3. Masukan mie goreng kedalam rebusan, beri sedikit minyak tunggu hingga tekstur mie setengah lembek.
  4. Jika tekstur mie sudah lembek silahkan tiriskan mie hingga airnya benar-benar hilang.
  5. Siapkan wajan dengan menambahkan minyak goreng, nyalakan kompor dengan api ukuran sedang. Tunggu hingga minyak panas.
  6. Kemudian tumis bumbu halus hingga tercium harum dan juga sangat wangi, masukan tauge dan sawi, aduk-aduk hingga teksturnya menjadi layu.
  7. Masukan telur lakukan orak-arik agar rasanya nikmat, lalu masukan mie goreng yang sudah direbus aduk-aduk hingga tercampur rata (Bisa ditambahkan toping sesuai yang diinginkan)
  8. Tuangkan kecap manis, merica dan garam aduk-aduk hingga semuanya tercampur menjadi satu dan jangan lupa icip rasa.
  9. Jika rasanya masih kurang pas bisa tambahkan bumbu yang kurang didalamnya hingga rasanya sesuai yang diinginkan.
  10. Angkat dan sajikan mie goreng spesial selagi hangat dan nikmat.

Nah jadi seperti itu guys cara membuat mie goreng yang enak dan nikmat, saya jamin rasanya akan membuat ketagihan dan ingin menambah terus. Makanan ini sangat cocok untuk dihidangkan bersama keluarga. jika kamu suka kamu dapat membaca resep mie ayam goreng spesial.

 

Manfaat Mie Bagi Tubuh

Mie memiliki kandungan yang sangat banyak, salah satu kandungan yang ada pada mie adalah dapat mencegah kangker yang sering terjadi pada manusia, pasalnya mie adalah makanan fermentasi yang dicampur dengan sayuran.

Oleh karena itu mie dapat mencegah kangker yang kapan saja dapat menjangkit manusia, jadi jika kamu ingin mencegahnya kamu harus mengkonsumsi mie secara teratur sesuai denganĀ  kebutuhan tubuh kamu dan jangan lupa untuk selalu minum air mineral.

Vitamin yang ada didalam mie adalah vitamin K, kandungan ini sangat diperlukan bagi manusia karena dapat menyehatkan tulang dan bisa menjaga kesehatan tulang, jadi snagat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menjaga tulang yang ada ditubuhmu.

Mie juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, kandungan zat senyawa yang ada didalamnya dapat membantu tubuh kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memiliki tubuh yang sehat.

Nah jadi seperti itu resep dan cara yang saya bagikan dan saya share kepada kalian, semoga kalian dapat mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan baik dan juga benar. Saya jamin rasanya akan sangat enak dan nikmat cocok untuk lidah kamu.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close