Uncategorized

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Terdapat 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan di minati. Seperti di ketahui, dengan harga kompetitif serta kualitas beraneka ragam, usaha kuliner memang banyak di dominasi. Mulai dari makanan ringan, berat hingga aneka ragam jenis minuman di jual kepada masyarakat.

Selain tengah di gemari, usaha kuliner juga tidak membutuhkan modal terlalu besar. Selain itu, usaha ini bisa di lakukan atau di jalankan di rumah. Apalagi saat ini sudah ada tekhnologi media sosial yang sangat bagus untuk ajang promosi. Dengan tekad dan ide kreatif, usaha kuliner ini bisa berkembang serta mampu mendatangkan keuntungan yang tak terduga.

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

1.Jajanan Pasar

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Usaha kuliner kali ini datang pada jajanan pasar atau pedagang kaki lima. Jajanan pasar biasanya menjual aneka kue basah. Umumnya jajanan ini akan selalu di cari, khususnya saat pagi dan sore hari.

Di pagi hari, aneka jajanan pasar ini umumnya di konsumsi untuk sarapan atau bekal bekerja. Sedangkan di sore hari, jajanan pasar di cari sebagai teman minum teh serta bercengkrama usai berkegiatan yang cukup melelahkan.

Jenis usaha kuliner ini tidak menuntut harus membuat semua kue-kue sendiri. Kalian cukup hanya mencari pemasok aneka jajanan pasar tersebut. Yang perlu di siapkan yaitu tempat berjualan dan tentu saja sedikit promosi. Terutama jika tempat usaha berada di lingkunga sekitar tempat tinggal.

2.Healthy Snack

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Healthy snack yang di maksud bisa berupa salad sayur, smoothie buah dan sayur, Vietnam spring roll, vegan oat bowl hingga aneka makanan vegan lainnya. Untuk menjalankan usaha ini, kalian dapat menerapkan sistem pre order atau PO. Hal ini di lakukan untuk menjaga kesegaran bahan yang di gunakan.

3.Risol Aneka Isi

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Risol merupakan salah satu dari 10 jenis usaha kuliner paling laku yang bisa di coba. popularitas risol hingga saat ini belum ada matinya. Seiring berjalannya waktu, risol justru makin banyak variasinya. Dari semula di dominasi oleh rasa gurih, kini risol hadir dengan rasa manis seperti risol cokelat.

Cara membuat risol aneka isi juga tergolong sangat mudah. Resepnya pun banyak di temukan di internet. Dengan peluang pasar yang cukup menjanjikan, tidak ada salahnya kalian mencoba usaha berjualan risol aneka isi.

4.Gorengan

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Jenis usaha kuliner yang paling laku dengan modal kecil yakni gorengan. Tak bisa di pungkiri, gorengan adalah salah satu kuliner yang paling banyak di buru dan tidak akan ada matinya

Kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi gorengan tidak perlu di ragukan lagi. Selain di santap sebagai camilan, aneka gorengan juga dapat di sajikan dengan nasi atau dengan kata lain di jadikan lauk pauk. Misalnya tahu isi goreng, tempe mendoan goreng hingga bakwan sayur. Usaha kuliner juga tidak membutuhkan modal yang begitu banyak.

5.Snack Kering

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Snack kering merupakan jenis usaha kuliner yang paling laku berikutnya. Snack yang bisa bersifat tradisional maupun kekinian ini pun sedang marak di pasaran. Target pelanggannya sebagian besar anak-anak muda. Dari berbagai jenis, snack kering berbumbu pedas adalah yang paling laku

Baca juga: Mesin Pembuat Bakso

6.Makanan Ringan

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Makanan Makanan ini tengah di gemari oleh masyarakat luas. Selain murah dan membuat perut kenyang, aneka jajanan ringan ini lezat di lidah. Seperti bakso bakar, sosis bakar, cilok dan cimol, cireng isi atau cilor.

Bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Berjualan makanan ringan di rumah bisa menjadi peluang usaha. Terlebih jika banyak anak kecil di sekitarran rumah kalian. Selain itu, usaha ini cocok bagi kalian yang mempunyai modal tidak terlalu banyak alias pas-pasan.

7.Frozen Food

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Frozen food atau makanan beku seperti nugget, sosis, tempura, dimsum, bakso dan kentang sudah mulai di gemari. Berbagai jenis makanan beku ini pun kerap di jadikan lauk pauk maupun camilan sehari hari. Harga yang di tawarkan bervariasi, dari yang paling murah hingga mahal juga telah tersedia

Berjualan frozen food juga tidak memerlukan banyak kebutuhan lainnya. Kalian hanya butuh kotak freezer serta lemari es untuk menaruh stok barang. Di tambah dengan beberapa lembar spanduk, pamflet dan promosi melalui media sosial, usaha kuliner ini sudah bisa di jalankan.

8.Seblak

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Seblak memiliki rasa yang pedas serta tekstur makanan yang unik. Tak heran jika seblak di gemari oleh anak-anak muda sebagai camilan yang membuat perut kita kenyang.

Untuk membuka usaha seblak, kalian tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu juga tidak membutuhkan keahlian memasak ala chef restoran berbintang. Sebab, seblak merupakan camilan yang mudah di buar. Bahkan bahan bahan utamanya seperti kerupuk, jamur, sosi, bakso hingga makaroni juga mudah di temukan

9.Minuman Kekinian

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Minuman seperti es coklat, thai tea, greem tea, red velvet hingga taro masih jadi incaran banyak orang. Khususnya anak-anak dan remaja.

Untuk membuka usaha minuman kekinian ini, modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar. Tergantung pada pemilihan bahan yang akan di gunakan serta harga produk yang di patok. Sebelum menjalankan usaha, paling penting yakni melakukan analisis lapangan terlebih dahulu. Tujuannya untuk menentukan standar harga dan kualitas minuman yang akan di jual

10.Kopi

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku

Minum kopi saat ini seolah sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup anak muda. Tak heran, Kedai-kedai kopi sangat banyak ditemui. Menariknya mereka saling menampilkan ciri khas-Nya yang unik dan mudah di kenal.

Aneka kreasi kopi juga mulai bermunculan dan berkembang dengan cukup pesat. Mulai dari kopi dengan gula aren, kopi rum, kopi regal hingga kopi buah.

Nah itu dia 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia. Kalian bisa mencobanya jika kalian ingin memulai usaha,

Baca Juga: Mesin pembuat bakso

Related Articles

Close