Uncategorized

Cara Membuat Minyak Vco Tanpa Pemanasan

Hai ketemu dengan saya akan membagikan tentang cara membuat minyak vco tanpa pemanasan yang bisa dibuat dengan mudah dan praktis di rumah ,Simak berikut ini.

Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni diekstraksi dari daging kelapa segar dan disuling untuk minyaknya. Proses pembuatan VCO melewati beberapa tahapan.

Mulai dari proses fermentasi, pengadukan atau pemisahan sentrifugal, pendinginan, dan juga memberikan aksi enzim untuk menghasilkan pemisahan minyak dari air atau humidifier. Sebenarnya bisa dibuat tradisional dan modern dengan menggunakan Mesin Vco.

Cara Membuat Minyak Vco Tanpa Pemanasan

Cara Membuat Minyak Vco Tanpa Pemanasan

Alat yang digunkan:

  1. Sendok melengkung
  2. Tisu putih yang tidak memiliki parfum atau wewangian
  3. Saring
  4. Corong
  5. Selang kecil 0,5 meter
  6. Kain putih yang digunakan untuk menyaring tahu
  7. Wadah transparan berukuran lebih dari 4,5 liter
  8. Pengaduk atau pencampur

Cara Membuat Minyak Vco Tanpa Pemanasan  dengan Bahan :

Kelapa yang dibutuhkan adalah 5 butir, parut semuanya. Kelapa parut tidak boleh dibiarkan lebih dari satu jam. Jadi, setelah pemarutan selesai, segera peras untuk mengeluarkan santannya. Dengan menggunakan Mesin Vco akan cepat selesai.

Manfaat minyak Vco Untuk Kecantikan :

 1.Pelembab bibir

Bibir pecah-pecah memang tidak nyaman dan membuat kita minder. Banyak lip balm yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang berpotensi menghasilkan racun.

Minyak kelapa adalah alternatif yang ideal untuk mengobati bibir pecah-pecah, serta ketika dioleskan ke perut. Banyak orang telah merasakan manfaat dari minyak kelapa ini.

2. Pelembab kulit

Biasanya kita menggunakan krim atau lotion untuk melembutkan kulit, terutama pada wajah dan tangan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang kering.

Minyak kelapa juga baik untuk memperbaiki kaki yang keras dan pecah-pecah akibat berdiri terlalu lama. Retak pada kulit telapak kaki mungkin tidak akan hilang, tetapi kaki akan menjadi lebih halus dan kenyal.

Minyak kelapa bertindak sebagai eksfoliator alami untuk mengelupas sel kulit mati, seperti garam atau gula. dan juga bisa membantu  mengelupas kulit mati dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori tanpa mengiritasi kulit.

3. Penghapus riasan

Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghapus riasan, sebagai alternatif alami penghapus riasan kimia yang banyak dijual di pasaran.

Selain sebagai penghapus riasan tahan air, minyak kelapa juga dapat memberikan efek pelembab dan mengurangi kerutan pada kulit.

4. Mengobati gangguan kulit

Minyak kelapa diklaim dapat mengobati jerawat, psoriasis, dan eksim. Penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan protein dalam minyak kelapa dapat mendorong regenerasi sel kulit dan mengobati berbagai masalah kulit lainnya.

Dengan demikian, minyak kelapa tidak hanya dapat melawan bakteri penyebab infeksi, tetapi juga membantu memperbaiki kulit yang rusak.

Manfaat Minyaak Vco Bagi Kesehatan:

1.Mencegah Penyakit Jantung

Terdapat orang ahli dalam memproses menjadikan minyak kelapa atau VCO sebagai bagian dari diet mereka, menunjukkan hasil yang luar biasa. Orang dikatakan hidup lebih lama dengan jantung yang sehat.

Ini karena 60 persen energi berasal dari kalori yang dikonsumsi oleh minyak kelapa. Dengan mengkonsumsi kelapa yang mengandung minyak di dalamnya, tubuh cepat mendapat banyak energi.

2.Mengurangi Kejang

Hingga saat ini, berbagai bentuk pengobatan untuk penderita epilepsi di kalangan anak-anak. Salah satunya adalah penggunaan terapeutik yang juga diterapkan pada diet ketogenik.

Diet tidak lain adalah mencoba membuat seseorang mendapatkan asupan rendah karbohidrat tetapi tinggi lemak. Kandungan MCT dalam minyak kelapa dikatakan tepat untuk meningkatkan keton dalam tubuh dan mengurangi kejang.

Sekian dari artikel saya semoga bisa membantu anda dalam proses cara membuat minyak vco tanpa pemanasan dengan modern ataupun tradisional ,Selamat mencoba ,Terima Kasih.

Related Articles

Check Also

Close
Close