Berita

Mengenali Beragam Tipe Cincin Solitaire

model cincin nikah mewah putih adalah cincin yang terpopuler dan dicari beberapa orang di penjuru dunia. Rupanya cincin ini memiliki beberapa macam apabila Anda ingin tahu, berikut ini ialah penuturannya! Cari info yok!

Mengenali Beragam Tipe Cincin Solitaire

Apa Itu Cincin Solitaire?

Nama solitaire datang dari kata Latin yakni “Solus” yang memiliki arti salah satu atau sendiri . Maka, cincin solitaire ialah cincin dengan batu permata tunggal. Penataan solitaire ini bukan hanya untuk cincin saja tapi juga perhiasan lain seperti kalung, gelang, anting, dan sebagainya. Karena penataan berlian tunggal atau cuman 1, supaya lebih bervariatif nampaklah beberapa macam dari wujud batu permatanya dan berikut ialah beberapa macam memiliki bentuk, diantaranya:

  • Emerald solitaire

Emerald solitaire ialah potongan berlian yang berupa segi panjang dan menjadi satu diantara wujud solitaire yang terkenal. Ciri-ciri khusus dari wujud ini ialah sisi pojok atau pinggirannya sedikit dibulatkan. Emerald solitaire dapat membuat kilau yang mengagumkan dan sebagian orang suka mengatakan sebagai dampak aula cermin.

  • Heart solitaire

Heart solitare ialah potongan berlian yang berupa hati dan sering dijadikan lambang cinta kekal. Wujud potongan ini bukan hanya pas untuk model cincin nikah mewah putih, tapi juga cincin nikah atau cincin untuk hari spesial yang lain. Heart solitaire akan memberi kesan-kesan feminim dan semakin lebih memesona kembali bila memakai band simpel dalam penataan yang cukup sulit.

  • Marquise solitaire

Marquise solitaire ialah wujud potongan berlian yang memanjang dan ke-2 ujungnya meruncing seperti perahu. Memiliki bentuk yang panjang dan sempit ini membuat fantasi ukuran yang semakin besar dan memanjangkan jemari bila model cincin nikah mewah putih batunya ditata secara vertikal. Marquise solitaire memberi kilau yang baik dan berkilau. Tetapi karena ujungnya lancip dicemaskan batu akan patah dan beresiko terkupas bila tidak terpasang secara benar.

  • Oval solitaire

Sama sama dengan namanya, oval solitaire ini berupa oval atau bundar memanjang. Tipe ini bisa juga seperti bundar yang memiliki arti memiliki kekuatan untuk bercahaya yang hampir serupa dengan tipe bundar. Ditambahkan lagi memiliki bentuk yang sedikit memanjang akan memberi kesan-kesan memanjang juga pada jemari Anda.

  • Princess solitaire

Princess solitaire berupa kotak atau persegi dan jadi yang terpopuler sesudah round solitaire. Wujud yang ini nilainya semakin besar dibanding dengan solitaire berupa segi panjang dan tambah murah dibanding round solitaire. Sisi tepi atau pojok tipe ini rawan hancur maka bila ingin membeli pilih yang memiliki perlindungan.

  • Round solitaire

Tipe round solitaire berupa bundar dan sebagai tipe yang gampang untuk didapat. Refleksi sinar yang dibuat lebih baik dibanding wujud yang lain. Tidaklah aneh juga bila nilai tipe ini tambah mahal dibanding tipe lain karena memiliki banyak pecinta dan dapat bekerja yang baik sebagai solitaire baik itu penataan 1, 2, 3, atau geometris untuk penampilan retro.

Harus dipahami jika cincin solitaire berperanan sebagai simbol dari peristiwa yang paling bernilai dalam kehidupan seorang misalkan seperti tunangan dan pernikahan. Cincin solitaire ini lebih banyak dicari orang karena penampilannya yang unik, menawan, memesona, dan tidak rapuh oleh waktu.

Related Articles

Close