Uncategorized
Bagaimana mengoptimasi SEO Onpage untuk raih posisi SERP pertama

Jasa backlink – SERP (Search Engine Result Page) adalah halaman hasil pencarian yang ditampilkan oleh mesin pencari. Menempati SERP pertama dengan kata lain di halaman satu hasil pencarian merupakan idaman bagi pemilik website.

Untuk mampu raih SERP yang baik, hal penting yang harus diketahui selain link building tersedia faktor-faktor SEO Onpage yang harus dioptimalkan juga.
Berikut ini hal-hal yang termasuk dalam kegiatan onpage :
- Judul dan sub judul artikel
Dalam membuat sebuah artikel SEO yang memiliki kwalitas judul dan sub judul penting untuk dibuat dengan jelas dan berkualitas. Jelas didalam artian judul harus punya kandungan kata kunci fokus yang ditargetkan. memiliki kwalitas bermakna sebuah judul harus menggunakan kata efektif yang sanggup mewakili uraian suatu artikel. Bagaimana cara membawa dampak judul yang efektif dan persuasif? Anda sanggup pelajari bagaimana membawa dampak kata kata menjual dengan teknik copywriting. Judul kebanyakan dibuat dengan heading 1 (H1) dan sub heading (H2)
- Deskripsi website
Seperti kita tahu mesin pencari (Google) mematok sekurang-kurangnya 300 sifat untuk sebuah deskripsi yang baik. Usahakan didalam menulis artikel supaya menyimpan 300 kata lebih. Ini sebagai indikasi bahwa sebuah artikel miliki cakupan bahasan yang baik. Dalam pembahasan sertakan juga kata kunci fokus yang ditargetkan. Penyebaran kata kunci harus merata tetapi jangan melebihi kata kunci density yang ditentukan (2,5% pada Google). Sebuah artikel yang terdiri dari 300 kata, maksimal kata kunci keluar 8x didalam deskripsi.
Buatlah uraian artikel yang gampang dimengerti. Pergunakan tanda baca yang jelas. Dalam satu kata-kata baiknya tidak lebih dari 25 kata, supaya tidak membingungkan pembaca. Sisipkan juga link anchor pada tiap-tiap postingan, sebagai feedback pembaca.
Link anchor adalah link yang disisipkan pada kata yang miliki keterkaitan. Misal kata situs anda sanggup sisipi dengan link yang menuju ke halaman yang menjabarkan tentang apa itu website. Dengan begini pengunjung bakal betah berlama lama surfing di website. Ini juga memengaruhi Bounce rate suatu website. Bounce rate tinggi berikan dampak jelek pada peringkat situs anda pada SERP.
- Judul website
Buatlah judul situs yang bagus untuk mesin pencari dan baik untuk pembaca. Judul situs harus miliki relevansi dengan konten didalamnya. Sebuah judul harus punya kandungan kata kunci yang sanggup menggambarkan sebuah website. Judul situs bakal keluar di bagian preview hasil pencarian. Judul preview ini kalau diklik bakal mengarah ke website. Buatlah judul situs menarik supaya pembaca tertarik.
Lihat juga : jasa backlink pbn
- Optimasi url/ link pada post dan page
Membuat url direkomendasikan tidak amat pendek ataupun amat panjang. Jika anda pengguna CMS apa-pun itu, url kebanyakan otomatis terbentuk menyesuaikan judul dari artikel. Namun kadang judul artikel panjang supaya url pun panjang. Url yang panjang kurang efektif untuk SEO, bahkan kata didalamnya cuma kata sambung atau kata pendukung. Maka dari itu ubahlah url artikel menjadi lebih efektif tetapi senantiasa jangan menghalau kata kunci utama.
Misal sebuah misal artikel dengan judul “Mengoptimasi SEO onpage situs untuk dapatkan posisi 1 Google”. Judul ini miliki fokus kata kunci “SEO”. Maka url sanggup anda bikin menjadi http://www.namadomain.com/mengoptimasi-seo-onpage-posisi-1-google
- Meta tag
Melakukan SEO onpage tidak sanggup terlepas dari meta tag. Dalam situs tersedia namanya meta title, meta desription, atribut tag (alt) dan konten tag. Untuk itu mari kami bahas satu persatu.
Meta title adalah perihal pertama yang bakal dibaca oleh robot pencari. Tag ini menjadi kata kunci utama dari sebuah website. Meta tag title dibuat tidak lebih dari 70 karakter. Jika amat panjang maka search engine bakal otomatis memotong waktu menampilkan pada preview.
Meta description adalah penjabaran singkat menguatkan meta title. Mesin pencari berikan batas description hingga 150 karakter. Jadi gunakan dengan baik untuk membawa dampak uraian singkat yang menarik
Alt tag adalah kesibukan mengoptimasi gambar situs dengan beri tambahan keterangan gambar pada alt tag. Mengingat robot.txt tidak sanggup membaca gambar secara visual, itu mengapa gambar harus dilengkapi atribut alt tag supaya sanggup dikenali oleh bot.
Konten tag adalah tag atau label yang dipasangkan pada sebuah postingan. Tambahkan tag dengan senantiasa harus memasukan kata kunci fokus, dilengkapi dengan kata penunjang yang miliki keterkaitan dengan deksripsi.
- Breadcumb
Sebuah situs amat direkomendasikan untuk miliki struktur yang jelas. Dengan adanya breadcumb sebuah halaman sanggup diketahui posisinya dimana, berada didalam kategori apa, masuk didalam sub apa sanggup dilihat dengan baik. Website yang miliki navigasi baik sanggup berikan panduan memahami bagi pengunjungnya.
- Tampilan
Dalam SEO Onpage pilih penampilan yang pas amat penting. Berbicara penampilan tidak jauh jauh dari pemakaian thema. Pilihlah thema situs yang simpel dan ringan. Pastikan juga udah membantu fungsi responsive yang mobile friendly.
Jangan menampilkan amat banyak konten flash atau gambar berkedip lainnya sebab selain mengganggu penglihatan juga memengaruhi performa website. Gambar ditapilkan tidak amat besar atau amat kecil. Perhatikan file size dari gambar, sebab konten gambar amat memengaruhi loading information sebuah website.