Bisnis
5 Jenis Barang Souvenir Untuk Menaikkan Citra Perusahaan

Sebagai media promosi, souvenir tidak hanya digunakan untuk menarik perhatian calon konsumen atas produk/jasa yang ditawarkan, tetapi juga untuk kebutuhan branding perusahaan. Souvenir yang dibagikan kepada karyawan atau konsumen terbukti efektif dalam meningkatkan citra dan eksistensi perusahaan di masyarakat. Namun, souvenir untuk tujuan ini tidak bisa dipilih secara asal. Alih-alih menaikkan citra perusahaan, pemilihan souvenir yang tidak sesuai bisa jadi malah menurunkan reputasi perusahaan.

Ada banyak jenis barang souvenir yang bisa digunakan untuk tujuan ini. Tergantung image apa yang ingin ditunjukkan perusahaan. Misalnya, barang souvenir yang eco-friendly akan mencerminkan bahwa perusahaan tersebut pun menerapkan prinsip ramah lingkungan.
Souvenir untuk tujuan ini tidak harus mahal, tapi harus benar-benar menunjukkan citra perusahaan. Anda bisa memilih souvenir sederhana yang dibuat secara custom dengan mencetak logo atau brand perusahaan. Hal yang tak kalah penting, souvenir yang dipilih harus bermanfaat dan bisa dipakai dalam banyak kesempatan. Dengan demikian, brand perusahaan yang dicetak di souvenir itu tidak hanya dapat dilihat dan dikenal oleh yang memakainya, tapi juga oleh orang-orang di sekitarnya.
Berikut ini 5 jenis barang souvenir yang banyak digunakan untuk menaikkan citra perusahaan.
#1. Goodie Bag
Goodie bag custom dengan logo atau brand perusahaan hampir selalu dijadikan pilihan souvenir yang dibagikan kepada peserta seminar atau workshop. Pemilihan goodie bag ini dinilai tepat karena selain awet dan memiliki manfaat jangka panjang, juga bisa dipakai berulang kali dalam berbagai kesempatan. Dengan desain yang menarik secara visual, goodie bag yang dipakai di area publik secara tidak langsung bisa menjadi iklan berjalan gratis. Hal ini tentunya lebih efektif dibandingkan iklan di selebaran yang mungkin akan langsung dibuang atau iklan di media promosi lainnya yang memiliki beban anggaran.
#2. Buku Agenda atau Block Note
Buku agenda atau block note juga banyak dijadikan pilihan souvenir saat acara seminar atau workshop. Meskipun teknologi saat ini memungkinkan kita dapat mencatat materi seminar di smartphone, buku agenda atau block note masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk mencatat hal penting atau poin-poin materi utama seminar.
Anda dapat menggunakan souvenir ini sebagai sarana untuk menampilkan citra perusahaan. Misalnya menggunakan bahan hard cover untuk menampilkan kesan premium atau dengan mencetak logo perusahaan di sampul depan.
#3. Payung
Payung banyak dipilih sebagai souvenir yang diberikan perusahaan kepada pelanggannya sebagai bentuk perhatian dan kenang-kenangan. Selain memiliki manfaat dan kesan eksklusif, payung juga bisa disimpan untuk waktu yang lama dan bisa digunakan oleh siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan. Dengan permukaannya yang lebar, memungkinkan logo perusahaan dicetak di berbagai sisinya, sehingga akan terlihat sangat jelas dan brand perusahaan akan melekat di mata pelanggan maupun orang sekeliling yang melihatnya.
#4. Flashdisk
Flashdisk merupakan salah satu souvenir yang banyak direkomendasikan untuk event perusahaan maupun sebagai bonus transaksi pembelian. Memiliki fungsi utama sebagai media penyimpan data, flashdisk menjadi benda penting yang dibutuhkan banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga karyawan. Flashdisk merupakan ide souvenir yang sangat tepat bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, maupun yang berhubungan dengan peralatan kantor.
Butuh flashdisk custom berkualitas dengan beragam tipe dan bentuk, digisouvenir.com solusinya. Dapatkan harga souvenir mouse wireless dan produk digital terbaik lainnya dengan jaminan proses pengerjaan cepat dan pengiriman ke seluruh Indonesia.
#5. Tumbler
Anjuran penggunaan wadah minum ramah lingkungan dan bukan sekali pakai menjadikan tumbler atau wadah minum isi ulang menjadi souvenir yang disukai dan cukup banyak diminati. Selain memiliki banyak pilihan model dan desainnya yang bisa dibuat custom, tumbler menjadi media promosi yang efektif karena bisa dibawa ke mana-mana kapan pun dalam jangka waktu yang lama.