Wisata

Paket Tour Pulau Peucang Ujung Kulon Jawa Barat

Lokasi Pulau Peucang ada di Selat Panaitan – Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Pulau Peucang sebagai salah satunya sisi dari Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Peucang ini mempunyai pasir pantai yang putih dan bersih. Pulau Peucang dan Taman Nasional Ujung Kulon (kerap dipersingkat TNUK) sebagai situs peninggalan dunia menurut UNESCO. Pulau ini diberi nama “Peucang” karena ambil nama dari Hewan Peucang atau Binatang Peucang yang terdapat banyak di pantai Pulau Peucang ini dan Peucang itu sebagai semacam siput. Daya magnet dari Pulau Peucang ini ialah ada jumlahnya satwa liar seperti babi rimba (sus verrucosus), merak hijau (pavo muticus), banteng jawa (bos sundaicus), lutung (trachypithecus auratus auratus), biawak, rusa (cervus timorensis) dan kijang.

Karang Copong

Sebuah karang besar yang telah mati dan berlubang yang ada di samping utara Pulau Peucang. Karang Copong adalah tempat paling favorit untuk snorkeling, ini karena keelokan terumbu karangnya dan panorama bawah lautnya yang komplet dihias oleh ikan-ikan kecil yang berwarna-warni yang gesit. Karang Copong jadi tempat favorite untuk memancing untuk beberapa pelancong yang tiba ke Pulau Peucang Ujung Kulon. Untuk ke arah Karang Copong kita cukup hanya jalan kaki sepanjang 2 km saja melewat rimba hujan tropis. Panorama ke arah Karang Copong ini benar-benar mengagumkan, dan kadang-kadang kita akan mendapati hewan liar di rimba Pulau Peucang seperti ayam rimba, merak hijau dan rusa.

Ciapus

Ini sebagai salah satunya spot snorkling yang lumayan menarik, karena terumbu karang yang ada di Ciapus ini lumayan bagus dan mempunyai daya magnet. Tidaklah aneh, bila beberapa pengunjung ingin beberapa foto dalam laut bersama terumbu karang yang ada di Ciapus ini. Untuk Anda yang bisa berenang, supaya untuk melepaskan live jacket nya supaya photo under water nya optimal. Dan yang tidak dapat berenang tidak boleh takut, tim kami akan menolong Anda untuk kedasar laut dengan beragam langkah supaya photo Anda pun optimal. Untuk capai ke spot snorkling Ciapus ini cukup tempuh perjalanan laut sekitaran 10 menit dengan memakai kapal yang telah kami persiapkan.

Lagoon Kobak

Ini sebagai tempat kita untuk bersnorkeling di teritori Taman Nasional Ujung Kulon. Lagoo Kobak ini lokasinya ada di sekitar pantai Pulau Peucang, dan tidak jauh untuk ke arah Lagoon Kobak ini. Keberagaman hayati di dasar laut Lagoon Kobak ini benar-benar cantik dan baik sekali. Ini bisa dibuktikan karena ada keberagaman terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berlindung di karang-karang Lagoon Kobak. Janganlah lupa untuk photo under water di sini, karena ini bisa menjadi dokumentasi terbaik Anda saat ikuti Paket Tour Pulau Peucang Ujung Kulon.

Cidaon (Padang Savana)

Ini sebagai padang savana yang luasnya capai 4 hektar dan ada di Taman Nasional Ujung Kulon persisnya di samping barat. Padang Savana Cidaon sebagai tempat beberapa satwa bergabung dan cari makan. Satwa yang kerap bergabung di Padang Savana Cidaon ini salah satunya misalnya : burung merak, banteng, kerbau, sapi bahkan juga tubuh bercula satu. Tetapi untuk badak bercula satu saat ini telah jarang ditemui, karena badak bercula satu ini telah makin sangat jarang kehadirannya. Pada jam 06.00 WIB s/d 17.00 WIB satwa-satwa benar-benar gampang dipandang di Padang Savana Cidaon ini. Namun tetap berhati-hati dan ikuti tutorial dari kru saat menyaksikan satwa-satwa di Padang Savana Cidaon ini, karena satwa-satwa di sini masih liar.

Sungai Cigenter

Sungai Cigenter memiliki arus sungai yang paling tenang dan warna airnya yang kehijau-hijauan. Disamping itu panorama pohon bakau yang tangkai dan akarnya menjalar ke pinggir sunga terus akan jadi panorama sejauh perjalanan kita mencari sungai ini. Kadang kita akan melihat beberapa kumpulan kera yang asyik bermain antara pohon-pohonan yang tumbuh di pinggir sungai. Kita akan melewati sungai ini memakai perahu atau jukung yang kita dayung secara bersama. Jelajahi Sungai Cigenter ini akan menambahkan pengalaman hidup Anda mempelajari lebih terkesan. Karena saat kita mencari Sungai Cigenter ini seolah-olah kita seperti kembali lagi ke jaman prasejarah.

Pulau Handeleum

Pulau Handeuleum ada di rangkaian pulau – pulau kecil yang berada di samping ujung timur laut Pantai Semenanjung Ujung Kulon. Pulau Handeuleum mempunyai luas lebih kurang sekitaran 220 Ha. Di Pulau Handeuleum ada satwa ular phyton dan rusa (Rusa timorensis) dan di Pulau Handeuleum dikitari oleh rimba mangrove. Daya magnet yang bisa kita cicipi di Pulau Handeuleum ini ialah wilayah Padang Penggembalaan Cigenter dan Cikabeumbeum yang bila dilakukan dapat memerlukan waktu sepanjang dua hari. Untuk melewati wilayah itu diperlukan perahu atau kano, ini karena akan telusuri sungai.

Suminoh

Suminoh ialah spot snorkeling seperti spot – spot snorkeling yang lain. Di Suminoh, alam bawah lautnya tidak kalah menarik dan penghuni karang nya yang bermacam. Spot snorkeling Suminoh ini akan lengkapi perjalanan kita di Paket Tour Pulau Peucang Ujung Kulon di saat liburan week end kita.

Citerjun

Citerjun sebagai spot snorkeling yang bagus sekali. Karena ada karang – karang yang memikat dan ikan – ikan laut kecil yang memesona. Di sini kita bisa nikmati snorkling sekalian berpose underwater yang bakal di pandu oleh guide – guide kami yang telah eksper.
Anda dapat membuat rekreasi privat tertentu untuk paket Tour Pulau Peucang Ujung Kulon ini. Misalnya untuk acara bulan madu, tur rekreasi sekolah, prewedding, rekreasi keluarga, tur kantor, atau tur Pulau Peucang Ujung Kulon bersama rekan-rekan. Silakan kontak no tlp atau wa yang ada untuk info selanjutnya tentang paket rekreasi Pulau Peucang Ujung Kulon ini.

Related Articles

Close