Cleaning Service

Wajib Perhatikan, Cara Membersihkan Lumut Kamar Mandi

Lumut memang sering muncul ditempat-tempat lembab, terutama di tempat yang selalu ada airnya, seperti halaman rumah yang ada kran airnya atau kamar mandi. Sehingga wajib untuk dibersihkan setiap saat, minimal satu sampai dua minggu sekali. Apalagi untuk kamar mandi jika tidak dibersihkan secara rutin dapat membuat lantai licin dan sangat kotor. Di zaman modern ini banyak cara membersihkan lumut kamar mandi secara cepat dan mudah.

baca juga: Jasa Bersih Kamar Mandi Jakarta

Cara Membersihkan Lumut di Keramik Kamar Mandi

Munculnya lumut di keramik kamar mandi tidak bisa diabaikan begitu saja. Sehingga membersihkan lumut di keramik kamar mandi bisa memberikan kenyamanan saat memakainya. Inilah cara membersihkan lumut kamar mandi yang harus kamu perhatikan :

  1. Menyiapkan peralatan dan pembersih lantai yang akan kamu gunakan.
  2. Sebisa mungkin gunakan masker dan sarung tangan.
  3. Siapkan air panas, untuk menyiram keramik kamar mandi agar lebih mudah dibersihkan.
  4. Tuangkan cairan pembersih di keramik kamar mandi diamkan beberapa saat, agar cairan tersebut menyerap. Setelah itu baru kamu sikat sampai  bersih.

baca juga: Vacuum tungau Jakarta

Cara Menghilangkan Lumut di Tembok Kamar Mandi              

Bisa dikatakan kamar mandi menjadi salah satu tempat yang mudah selalu terkena air. Hal ini membuat kamar mandi mudah lembab sehingga akan muncul lumut di lantai dan tembok kamar mandi. Lalu bagaimana menghilangkan lumut di kamar mandi dengan efektif?

  1. Kamu bisa menggunakan air panas yang sudah dicampur dengan cuka, siramkan perlahan-lahan.
  2. Bisa menggunakan air panas yang sudah dicampur dengan garam, siramkan perlahan ke tembok.
  3. Menggunakan air sabun cuci piring juga bisa. Cukup tuangkan sabun cuci piring ke tembok, lalu gosok dengan pelan-pelan sampai bersih dari lumut baru kamu siram dengan air bersih.

Itulah sedikit informasi tentang cara membersihkan lumut kamar mandi. Sehingga disarankan untuk membersihkan kamar mandi sesering mungkin agar tidak ada muncul lumut pada lantai dan tembok kamar mandi karena bisa membuat licin. Kamar mandi yang bersih membuat nyaman ketika digunakan.

Close