Fashion

5+ Tips Menemukan Cincin Pernikahan agar Berkesan!

Pernikahan adalah acara yang sakral dalam menjalin hubungan asmara yang lebih serius. Oleh karena itu, Anda wajib membuat acara pernikahan menjadi berkesan, salah satunya dengan pemilihan cincin nikah.  Agar Anda bisa menemukan cincin yang tepat, disimak dahulu tips memilih cincin pernikahan di bawah ini. 

Inilah Tips memilih cincin pernikahan berkesan

Tips Menemukan Cincin Pernikahan agar Berkesan

Untuk bisa menemukan cincin yang berkesan pada acara pernikahan yang terbilang sakral, Anda wajib tahu tips di bawah ini.

1. Mencari Informasi dari Jauh Hari

Anda bisa mencari informasinya dari jauh-jauh hari untuk pemilihan cincin pernikahan yang lebih matang. Bahkan, Anda bisa mencari informasi dari 2 atau bahkan 3 bulan sebelum hari H pernikahan Anda. Sebab dengan mencari tahu informasi dari jauh hari Anda bisa mendapatkan banyak informasi, sehingga akan mematangkan pemilihan cincin pernikahan. 

Anda bisa memanfaatkan jaringan internet untuk mencari informasi terkait cincin pernikahan. Ada banyak yang harus Anda matangkan sebelum memilih cincin yang berkesan. Oleh karena itu, Anda harus mengumpulkan data informasi untuk pertimbangan, seperti toko penjualan hingga rekomendasi modelnya.

2. Tentukan Desain Model Cincin Nikah

Tips memilih cincin pernikahan yang tidak kalah penting agar cincin pernikahan menjadi lebih berkesan, Anda bisa menentukan desain modelnya. Jika tadi mencari informasi lebih luas Anda bisa mempersempit pilihan model cincin untuk mendapatkan model yang tepat. 

Biasanya cincin yang digunakan untuk acara pernikahan memiliki desain yang simpel dan minimalis. Lalu mengenai bahannya, cincin nikah lebih sering menggunakan material bewarna silver atau putih seperti material platinum ataupun titanium. 

Sebab, jika pemilihan materialnya emas, pria Muslim tidak bisa mengenakannya, dengan itu material platinum atau titanium solusi terbaiknya. 

3. Jangan Lupa Ukuran Jari Pasangan

Jangan sampai terlena dengan pemilihan desain model cincinnya hingga lupa dengan ukuran jari pasangan atau parahnya jari Anda sendiri. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda memilih cincin dengan ukuran yang sesuai atau pas dengan jari Anda dan pasangan. 

Jangan sampai membuat kejadian yang memalukan sebab pemilihan ukuran yang tidak sesuai. Hal tersebut tentu tidak ingin terjadi pada acara sakral bersama pasangan Anda, kan? Bila perlu pilihlah cincin yang tak hanya sesuai dengan ukuran jari namun juga nyaman dipakai.

4. Ingat, Budget!

Saat pemilihan cincin pernikahan yang berkesan, Anda tak hanya dituntut untuk memilih desain modelnya saja, melainkan Anda pun dituntut untuk menyesuaikan pemilihan cincin nikah dengan budget.

 Jangan sampai saat Anda sudah yakin untuk memilih model cincin tersebut, budgetnya tidak sesuai. Oleh sebab itu, sesuaikan dahulu dengan budget sebelum memutuskan pilihan Anda.

Nah itulah tips memilih cincin pernikahan. Jika Anda bingung untuk menemukan cincin berkesan untuk pernikahan Anda bisa menghubungi Adelle Jewellery. Disana Anda akan menemukan dan memilih cincin pernikahan yang berkesan.

Related Articles

Close