KesehatanKulinerLingkunganMasakanWebsite

Inilah Cara Membuat Popcorn Caramel Yang Lezat

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membagikan resep dan juga cara membuat popcorn caramel yang lezat dan juga bikin kamu ketagihan dengan rasanya yang sangat manis dan juga bikin mood balik lagi, jadi jangan ragu untuk membuatnya.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan nikmat yang satu ini, makanan yang memiliki cita rasa yang sangat melting dan juga memiliki teknik pembuatannya yang jauh lebih simpel dibandingkan dengan resep-resep yang lainnya.

Oleh karena itu, saya akan membagikan berbagai macam resep dan juga cara membuat popcorn caramel yang nikmat dan juga bikin kalian ingin menambah terus menerus. Saya pastikan kalian akan menyukai makanan yang nikmat satu ini.

 

Pengertian Popcorn Caramel

Popcorn caramel adalah salah satu makanan atau jajanan hitz yang sudah ada sejak zaman dahulu hingga zaman sekarang, popcorn ini sering dijadikan sebagai makanan yang dimakan ketika kamu sedang berkumpul bareng teman-teman.

Biasanya sih ketika kalian sedang menonton bioskop ataupun sangat cocok untuk dimakan ketika kalian sedang menonton film favorit kalian. Terlebih lagi jika kalian menontonnya ditemenin sama popcorn karamel, pasti akan jauh lebih lengkap dan nikmat.

Makanan nusantara yang satu ini terbuat dari biji jagung yang dipanaskan lalu dibaluri dengan cairan caramel yang sangat nikmat dan juga snagat melting dimulut sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan hidangan penutup.

Peminat dari makanan ini sangatlah banyak sehingga banyak sekali yang mengenali makanan populer satu ini. Jadi makanan ini memang sudah tersebar luas dan juga sudah diperjualbelikan diberbagai negara dan juga diberbagai wilayah.

Oleh karena itu, saya akan membagikan berbagai macam resep dan juga cara membuat popcorn caramel yang sangat nikmat dan juga bikin kalian nambah terus. Jadi jangan ragu untuk mencoba dan juga membuatnya dirumah kalian masing-masing.

 

Cara Membuat Popcorn Caramel Yang Kruncy Dan Manis Banget

1. Popcorn Caramel Original

2. Popcorrn caramel original

Bahan-Bahan :

  • 150 gram biji jagung
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sendok teh essence vanila
  • 125 gram unsalted butter
  • 55 gram mentega
  • Garam secukupnya

Cara membuat Popcorn Caramel Original :

  1. Siapkan alat-alat yang akan digunakan seperti panci, letakkan panci diatas kompor yang sudah dinyalakan apinya dengan ukuran sedang saja. Masukkan biji jagung 1 sendok teh mentega kedalamnya.
  2. Kemudian tuangkan jagung kedalam panci secukupnya saja ya, jangan lupa untuk terus mengecek apinya agar tidak terlalu besar.
  3. Setelah itu, tutup bagian atas panci, note untuk nutup pancinya jangan terlalu rapat ya berikan sedikit celah untuk udara dan mengeluarkan uap. Kemudian goyang-goyangkan panci agar popcornya tidak pait dan gosong.
  4. Jika sudah, kecilkan api kompor dan tunggu hingga popcornnya mengembang dengan bagus, tunggu selama kurang lebih 5-10 menit.
  5. Kalau biji jagung sudah tidak terdengar meletup-letup, siapkan wadah yang bersih untuk meletakkan popcorn. Jika sudah disiapkan tuangkan popcorn kedalam wadah yang sudah disediakan.
  6. Kemudian siapkan alat panci kecil yang lainnya, letakkan diatas kompor, nyalakan api kompor dengan ukuran sedang saja ya agar tidak gosong dan matangnya merata.
  7. Masukkan  essence vanila, unsalted butter dan juga masukkan gula pasir kedalam panci yang sudah disediakan tadi.
  8. Aduk-aduk hingga semuannya tercampur merata, diamkan hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan dan teksturnya menjadi kental.
  9. Kamu bisa memaasaknya dengan lama agar tekstur dari popcornnya jauh lebih renyah dan nikmat. Jika sudah masukkan popcorn lalu aduk-aduk hingga semuanya merata.
  10. Jika sudah merata, popcorn caramel siap disajikan dan juga dimakan ketika kamu sedang menonton film dimanapun itu.

Nah jadi seperti itu guys cara membuat popcorn caramel original yang sangat lezat dan juga sangat renyah yang bisa kaliaan coba dirumah kalian masing-masing. Saya sih jamin ya kalian pasti akan sangat menyukai makanan satu ini. Kalian juga bisa menggunakan mesin popcorn.

Untuk resep selanjutnya saya akan membagikan resep popcorn caramel yang rasanya jauh lebih nikmat dan juga jauh lebih melting dibandingkan resep yang sebelumnya, jika kalian penasaran yuk kita pelajari cara pengolahannya.

2. Popcorrn Caramel Salted Melting

2. Popcorrn Caramel Salted Melting

Bahan-Bahan :

  • 8 sendok makan jagung popcorn
  • Margarin mix butter, secukupnya saja
  • Minyak sayur, secukupnhya saja

Bahan Caramel :

  • 7 sendok makan gula pasir
  • Minyak sayur
  • 2 sendok teh margarin
  • 4 sendok makan air mineral
  • Gula aren dipotong-potong sekecil mungkin
  • Sejumput garam secukupnya saja

Cara Membuat Popcorrn Caramel Salted Melting :

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan, campurkan minyak goreng dengan margarin dan popcorn kedalam wajan. masak-masak hingga popcorn menjadi matang.
  2. Jika sudah matang kalian dapat membuat olahan caramelnya, masukkan semua bahan caramel kedalam panci yang sudah disediakan.
  3. Jangan lupa untuk selalu mengaduk adonan caramelnya agar teksturnya mngental dan juga tidak gosong, jika sudah matang campurkan dengan popcorn yang sudah dimasak tadi.
  4. Jika sudah kalian aduk-aduk kembali agar caramelnya mengeras pada saatu sudah tercampur merata dipopcornya.
  5. Kalau sudah selesai, siapkan wadah yang akan digunakan untuk popcornnya, jangan lupa untuk mendinginkan popcornya terlebih dahulu.
  6. Kemudian kalian letakan popcornnya diwadah toples yaang sudah disediakan tadi dan popcorn siap disajikan dan juga disantap bareng keluarga kalian tercinta.

Nah jadi seperti itu guys resep dan juga cara mengolah atau membuat Popcorrn Caramel Salted Melting yang bisa saya sajikan dan juga saya bagikan kepada kalian semua. Saya jamin kalian suam pasti suka, jika kalian membutuhkan alat untuk popcorn dapat membelinya diweb Rumah Mesin.

 

Manfaat Biji Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mengurangi Terjadinya Penyakit Anemia

Kandungan yang terdapat pada biji jagung maupun jagunya adalah vitamin B12, zat besi dan asam folat yang dapat digunakan sebagai memproduksi sel darah merah yang ada pada tubuh manusia. Kandungan ini memang sangatlah penting utuh tubuh manusia.

Zat tersebut memiliki manfaat berupa membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit anemia yang sangat berbahaya, penyakit ini memang snagat ditakuti oleh manusia sehingga banyak sekali orang-orang yang mulai mengkonsumsi jagung untuk mencegahnya.

2. Sebagai Sumber Energi Pada Tubuh Manusia

Selain dapat menceegah penyakit anemia, ternyata biji jagung juga memiliki manfaat untuk menambah energi, pasalnya kandungan karbohidrat yang terdapat pada jagung dapat membantu kamu untuk mencukupi kebutuhan energi yang harus dicukupi didalam tubuh kamu.

Jadi jika kamu termasuk orang yang aktif terhadap segala hal maka konsumsilah jagung ini sesuai selera dan juga jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan utama berupa jagung, jadi jangan ragu untuk memakan popcorn ini ya guys.

 

Tips Dan Trik

Asalkan kalian tahu, popcron sudah digunakan sebagai makanan penutup atau juga bisa digunakan sebagai makanan untuk pelengkap kamu ketika kamu sedang menonton film dan juga sangat cocok untuk kamu yang sedang maraton drama korea loh.

Jadi kalian wajib nih membuat makanan yang satu ini ketika kalian sedang santai dirumah dan juga ketika kalian sedang memiliki bahan-bahan yang memungkinkan untuk membuat makanan lezat yang satu ini. Saya sih bakalan bikin makanan ini ketika sedang gabut ya.

Nah jadi seperti itu saja ya guys beberapa info mengenai resep, manfaat dan juga cara membuat popcorn caramel yang sangat nikmat dan juga manisnya bikin nagih. Jadi kalian harus nih membuat dan juga mempraktikannya dirumah kalian masing-masing, sekian dna terimakasih.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close