BisnisKesehatan

Panduan untuk memilih obat batuk yang paling efektif

Refleks batuk adalah upaya tubuh untuk mengeluarkan partikel yang telah bersarang di saluran pernapasan. Selain itu, batuk dapat membantu menghilangkan patogen di saluran pernapasan. Ketika batuk berlangsung terlalu lama, saatnya untuk minum obat batuk.
Obat batuk ada dalam berbagai bentuk, jadi penting untuk dapat memilih yang tepat ketika Anda berbelanja di apotek atau toko obat online. Untuk berbagai batuk, berikut adalah beberapa kemungkinan pengobatan.

1. Batuk kering disertai pilek

Yang pertama adalah jenis batu kering yang disertai pilek atau hidung tersumbat. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi obat-obatan yang memiliki kandungan sebagai berikut.
– Dextromethorphan Hbr, yaitu obat batuk yang dapat bekerja dengan menghentikan rangsangan batuk di otak, sehingga gejala batuk cepat mereda.
– Doxylamine Succinate adalah obat batuk yang mengandung bahan untuk mengatasi batuk dan pilek serta gatal-gatal pada hidung yang disebabkan oleh alergi.
– Pseudoephedrine HCL merupakan obat batuk yang dapat mengurangi pembengkakan pada hidung akibat gejala pilek.

2. Batuk kering karena alergi

Batuk kering karena alergi adalah yang kedua. Obat-obatan yang mengandung banyak bahan, seperti diphenhydramine HCL dan chlorpheniramine maleate, disarankan untuk tujuan ini.
Bahan aktif dalam penekan batuk ini dapat berfungsi melalui sistem pelepasan histamin. Histamin adalah bahan kimia yang ditemukan dalam tubuh yang dapat membawa gejala alergi. Jika Anda memiliki gejala alergi seperti bersin, pilek, dan tenggorokan gatal, maka Anda mungkin memiliki alergi.

3. Batuk berdahak

Obat yang mengandung bromhexine HCL dan guaifenesin berguna untuk mengobati batuk yang menghasilkan dahak. Obat ini efektif karena membuat batuk dan membersihkan tenggorokan lebih mudah dengan menjadikan dahak lebih encer.
Dalam memilih pengobatan untuk batuk penghasil dahak Anda, carilah yang tidak mengandung etanol atau pengganti gula.

Itulah beberapa jenis obat batuk yang bisa Anda konsumsi berdasarkan jenis batuknya. Untuk konsumsi obat batuk yang tepat, pastikan sesuai dengan dosis dan petunjuk penggunaan, baik anjuran dokter maupun yang tertera pada kemasan obat. Pastikan juga minum obat sesuai jadwal, untuk mendapatkan kesembuhan yang maksimal.

Pilih apotek 24 jam untuk semua kebutuhan apotek online anda. Ketika membutuhkan ke obat-obatan, apotek ini memiliki semua yang mungkin Anda butuhkan. Saat membeli obat, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan apoteker yang berpengalaman. Ini agar Anda bisa mendapatkan obat yang tepat dengan dosis yang tepat dan cara penggunaan obat yang baik dan benar. Apoteker tentunya juga akan membantu anda yang ragu saat akan membeli obat jenis tertentu. Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi apotek24jam.id.

Related Articles

Check Also

Close
Close