Bisnis

Saran tentang cara menyusun Isi Email lamaran kerja Anda

Lamaran kerja kini dapat dikirimkan melalui email, tidak perlu datang langsung ke kantor untuk mengajukan lamaran kerja secara langsung. Perekrut sering memeriksa badan email sebelum beralih ke resume dan surat pengantar. Karena itu, Anda tidak boleh membiarkan isi email kosong atau memasangnya sembarangan karena akan menyebabkan perekrut mempertanyakan ketulusan lamaran Anda. Saat menulis badan email untuk mengirimkan Lamaran Kerja, perlu mempertimbangkan sejumlah faktor etika yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa petunjuk yang perlu diingat ketika menulis tubuh email untuk lamaran pekerjaan.

1. Subjek email harus mudah dimengerti.

Ada kemungkinan bahwa ada beberapa orang yang masih tidak mengerti betapa pentingnya subjek email. Sangat penting bahwa subjek email Anda menjadi strategis dan signifikan jika Anda ingin perekrut memperhatikannya. Untuk menghindari tenggelamnya email Anda karena tertimpuk oleh email pelamar lain, Anda perlu memastikan bahwa subjek email Anda berisi informasi yang relevan tentang posisi yang Anda lamar. Sebagai contoh, Anda dapat memilih untuk memformatnya sebagai “nama posisi pekerjaan yang diterapkan”.

2. Gunakan tata bahasa yang tepat.

Saat mengirim email, penting untuk menggunakan tata bahasa yang benar dan menampilkan diri Anda secara profesional. Saat Anda menulis email, periksa untuk melihat bahwa kontennya sederhana dan bebas kesalahan, serta mudah dibaca. Manfaatkan jenis huruf konvensional seperti Arial, Verdana, atau Helvetica.

3. Jelaskan mengapa Anda ingin mengirim email.

Penting untuk memberikan gambaran umum tentang mengapa Anda melamar pekerjaan dan apa yang ingin Anda capai ketika Anda melamar pekerjaan. Sertakan bagaimana pendidikan Anda, pengalaman kerja, dan kualifikasi lainnya berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar, serta mengapa Anda yakin Anda akan menjadi kandidat yang baik untuk peran tersebut.

4. Katakan beberapa kata tentang siapa Anda.

Sangat penting untuk memberikan pengenalan singkat tentang diri Anda ketika Anda mengirim email. Sertakan nama Anda, nama perusahaan tempat Anda bekerja saat ini, dan judul pekerjaan yang Anda lamar dalam surat lamaran anda. Pastikan untuk menyertakan informasi kontak Anda sehingga perekrut dapat menghubungi anda di masa mendatang.

5. Permintaan untuk diwawancarai.

Sangat penting untuk mengatakan bahwa Anda tertarik dalam sebuah wawancara ketika Anda mengirim email anda. Sertakan informasi kontak Anda sehingga perekrut dapat menghubungi Anda dan mengatur waktu wawancara.

6. Ucapkan terima kasih kepada perekrut atas waktu mereka.

Ketika Anda mengirim perekrut email, Anda harus membuat ucapan untuk berterima kasih kepada mereka untuk waktu mereka untuk membaca lamaran Anda dan mempertimbangkan lamaran Anda.

Inilah tips yang tepat untuk menulis badan email untuk lamaran pekerjaan. Jika Anda tidak mendengar kabar lagi dari perusahaan yang Anda lamar, Anda dapat mencoba melamar di beberapa perusahaan lain melalui situs web lowongan kerja dari Begawe. Kemungkinan Anda dapat memiliki peluang besar untuk diterima di sejumlah perusaahaan lain.

Related Articles

Check Also

Close
Close