Uncategorized

Jokowi Akan Tinjau Jalan Longsor di Cugenang Cianjur

Kabar dunia terupdate – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan meninjau wilayah longsor di Desa Palalangon, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Iya terlebih jalan. Jalan kita membuka pernah sebab beliau akan memandang akses utama yang akan dilalui,” kata KSAD Jenderal Dudung Abdurachman waktu meninjau wilayah longsor.Menurutnya masih tersedia korban yang tertimbun longsor dan hingga waktu ini masih dijalankan pencarian. Korban longsor itu tertimbun bersama dengan kendaraan yang ditumpanginya.

“Ada sebagian kendaraan dikhawatirkan terhitung tersedia orangnya ini tengah dievakuasi,” kata dia.

Tim kombinasi terhitung masih lakukan evakuasi di sekitar wilayah untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Utamanya perlu di clear kan pernah ini sesudah disekat kita akan siram bersama dengan air kemudian baru akan muncul jalan,” ujarnya.

Dudung mengatakan, meterial yang sempat menimbun badan jalur udah disingkirkan. Saat masih tengah dijalankan pembersihan supaya secepatnya dapat di lewati kendaraan.Gempa Terasa Kuat di Jakarta
Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, mayoritas korban meninggal dunia akibat gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur merupakan anak-anak. Menurut dia, rerata anak-anak yang meninggal tersebut mengalami patah tulang.

“Anak-anak, iya umumnya patah tulang,” ujar Herman waktu dikonfirmasi.

Menurut Herman, korban meninggal dunia biasanya sebab tertimpa bangunan waktu berada di di dalam rumah dan sekolah waktu gempa terjadi.

“Ada yang ulang sekolah, tersedia yang di rumah, umumnya tengah tersedia di di dalam rumah,” kata dia.

Dia menyebut, hingga berita ini diturunkan jumlah korban meninggal tercatat sebanyak 56 orang. Jumlah korban akibat bencana gempa bumi ini masih konsisten didata.

“Kondisi yang meninggal tercatat 56 orang,” ujar Herman.

Sedangkan untuk korban luka di dalam musibah gempa ini dilaporkan mencapai 700 orang.

“Luka-luka di atas 700 orang,” kata Herman.

Gempa Terasa Kuat di Jakarta

Sebelumnya diberitakan, gempa mengguncang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB. Warga yang merasakan guncangan lindu pun langsung berhamburan muncul berasal dari rumah dan bangunan.

Seperti yang terjadi di wilayah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Warga sontak muncul rumah begitu merasakan getaran gempa yang cukup kuat layaknya tersedia truk besar yang melintas.

Kondisi mirip terhitung terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya. Sejumlah pengunjung sidang sempat panik begitu merasakan guncangan gempa.

Tak cuma di Jakarta, gempa terhitung mulai kuat di wilayah Depok, dan Bogor Jawa Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa yang menggetarkan DKI Jakarta dan sekitarnya itu tersebut berpusat di 10 km barat energi Cianjur, Jawa Barat atau pada koordinat 6.84 LS,107.05 BT.

Gempa Cianjur yang terjadi pada pukul 13:21:10 WIB ini berkekuatan magnitudo 5,6 dan kedalaman 10 km.

Related Articles

Close