Bisnis

5 Peluang Karir yang menarik di bidang pertanian

Bidang pertanian adalah bidang yang dinamis dan menjanjikan. Banyak peluang karir yang menguntungkan dan memuaskan tersedia melalui Lowongan Kerja Jakarta Online Begawe. Bidang pertanian menawarkan berbagai prospek pekerjaan karena keragaman tanggung jawabnya. Berikut adalah lima peluang kerja fantastis di bidang pertanian yang harus Anda pikirkan jika Anda mencoba beralih karier.

1. Manajer umum

Manajer Umum bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen dan administrasi operasi perusahaan. Mereka biasanya dipekerjakan oleh bisnis atau operasi pertanian yang cukup besar. Manajer Umum, yang merupakan eksekutif paling senior, memilih aktivitas perusahaan, mengembangkan rencana dan tujuan, membuat kebijakan, dan memastikan organisasi bekerja dengan lancar dan mencapai tujuannya. Uangnya luar biasa, namun ini adalah tanggung jawab yang besar.

2. Agronomi

Penelitian tentang tumbuhan dan habitatnya dilakukan oleh ahli agronomi. Ahli agronomi perlu memiliki pemahaman mendalam tentang tanaman dan tanah, oleh karena itu peran ini menuntut pendidikan dan pelatihan yang substansial. Ahli agronomi biasanya berspesialisasi dalam bidang ilmu tertentu, termasuk produktivitas pertanian, irigasi, drainase, kesuburan tanah, konservasi dan restorasi, di antara banyak hal lainnya. Bagi mereka yang senang bekerja dengan tanaman dan secara alami ingin tahu, ini adalah profesi yang hebat.

3. Manajer Pertanian Tanaman

Sebuah perusahaan yang membudidayakan biji-bijian, sayuran, atau bunga dijalankan oleh manajer pertanian tanaman. Pekerjaan itu membutuhkan pengelolaan Pekerja atau kontraktor yang mengolah tanah, menabur benih atau bibit, menyirami tanaman selama musim kemarau, atau mengairi mereka ketika curah hujan tidak mencukupi. Tugas lain mungkin termasuk mengelola karyawan atau kontraktor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, berdasarkan hasil yang diantisipasi per hektar yang dicakup, waktu panen harus direncanakan. Ladang juga harus diperiksa secara teratur setelah panen untuk tujuan pengendalian kualitas. Ini hanyalah salah satu dari banyak contoh di mana pertanian hidup berdampingan dengan bidang ekonomi lainnya, seperti pengolahan makanan, produksi produk minyak bumi, pembuatan barang-barang kulit dari kulit dan kulit hewan, dan produksi wol dari kulit domba.

4. Pengawas peternakan

Seorang manajer peternakan bertugas mengawasi perawatan sehari-hari dan pemeliharaan ternak. Mereka sering merencanakan, mengawasi, mengatur, dan menganggarkan operasi yang terkait dengan budidaya ternak. Ini mungkin memerlukan pengelolaan sejumlah Pekerja atau subkontraktor yang bertugas menyediakan makanan dan obat-obatan bagi hewan, menjaga kebersihan area, dan memastikan bahwa semua peralatan yang diperlukan berfungsi dengan baik.

5. Penasihat Pertanian

Seorang ahli yang menawarkan bimbingan dan informasi tentang isu-isu yang berkaitan dengan pertanian dikenal sebagai konsultan pertanian. Ini mencakup berbagai topik seperti peralatan pertanian, pengolahan makanan, dan Ilmu Tanah dan tanaman. Misalnya, mereka dapat menawarkan saran tentang cara mengolah tanaman secara paling efektif, alat apa yang terbaik untuk memanen tanaman tertentu, atau cara mengawetkan makanan agar tahan lebih lama.

Related Articles

Check Also

Close
Close